Calon Nasabah Merapat! Ini 7 Cara Menghindari Pinjaman Online Ilegal, Hindari Debt Collector Lapangannya

Calon Nasabah Merapat! Ini 7 Cara Menghindari Pinjaman Online Ilegal, Hindari Debt Collector Lapangannya

Cara Menghindari Pinjaman Online dan Debt Collector--pinterest

RADAR TEGAL - Calon nasabah ayo lebih berhati-hati memilih pinjaman online (pinjol). Tujuannya untuk lebih mengurangi resiko. Pinjaman online yang baik pinjol yang syarat ketentuannya jelas. Usahakan pilih pinjol yang sudah terdaftar OJK. Kamu bisa menghindari pinjaman ilegal dengan cara dalam artikel ini.

Cara menghindari pinjaman online ilegal sebenarnya sangat mudah kamu lakukan. Namun, harus lebih detail mengetahui pinjol tersebut yaa. 

Banyak nasabah yang memakai pinjaman online ilegal tanpa mengetahui lebih dalam. Maka dari itu, jangan sampai seperti mereka yaa. Pastikan gunakan cara menghindari pinjaman online ilegal.

Manfaatnya itu mengurangi resiko, dampak buruk untuk ke depannya, kerugian yang besar dalam utang piutang. Makanya pikir-pikir lagi, jangan sampai terjerat.

BACA JUGA: Nasabah Patuhi Aturan Baru untuk Pinjaman Online OJK, Lebih Baik Menghindari DC dan No 3 Cocok untuk Nasabah

Ok langsung saja beberapa cara menghindari pinjaman online ilegal di bawah ini, daripada kalian penasaran dan hingga terjerat. Ayo buruan simak sampai akhir artikel Radartegal berikut ini:

Cara menghindari pinjaman online ilegal

1. Pertama, harus waspada akan data pribadi kamu. Hal ini bisa dilakukan oleh pinjaman online ilegal untuk penyalahgunaan data.

2. Kedua, usahakan hindari pinjaman dengan biaya yang besar dan tidak jelas. Sudah dipastikan itu adalah pinjol ilegal.

3. Kemudian bisa menghindari dengan tindakan mengecek legalitas pinjol. Cek rekam jejak digitalnya. Apakah ada yang bermasalah atau tidak dalam pinjaman online ilegal tersebut.

4.  Keempat, kamu bisa hindari dengan cek kembali syarat dan ketentuan yang dutetapkan oleh pihak pinjaman online.

5. Cara menghindari pinjaman online ilegal berikutnya dengan cek pinjol ilegal dari situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ada atau tidak.

6. Keenam, kamu bisa hindari iklan di internet atau sosmed. Sebab, umumnya pinjaman ilegal membuat penawaran melalui iklan-iklan bodong seperti itu.

7. Terakhir, kamu harus download aplikasi pinjaman dari platform Google Play Store yaa.

Sumber: