Tahun 2024, Benarkah Galbay Shopee Paylater dan Spinjam Bakal Didatangi Debt Collector?

Tahun 2024, Benarkah Galbay Shopee Paylater dan Spinjam Bakal Didatangi Debt Collector?

Apakah benar galbay Shopee Paylater dan Spinjam di 2024 didatangi debt collector ke rumah?--Tangkap layar YouTube Fintech Id

RADAR TEGAL -  Saat ini layanan paylater yang laris di pasaran yaitu Shopee yang di dalam aplikasi tersebut terdapat fitur unggulan yakni Shopee Paylater dan Spinjam. Sebagian orang yang kecanduan ngutang di Shopee Paylater dan Spinjam dan kesulitan bayar lalu berakhir galbay. Namun, benarkah galbay Shopee Paylater dan Spinjam mulai 2024 bakal didatangi debt collector?

 

Benarkah galbay Shopee Paylater dan Spinjam mulai awal 2024 bakal kedatangan debt collector? Bagi yang penasaran dengan jawabannya, Anda bisa menyimak tulisan ini sampai habis yah.

 

Karena di dalamnya agak mengulas tentang galbay Shopee Paylater dan Spinjam terkait kedatangan debt collector di tahun ini. Berikut ulasannya.

 

Diketahui, galbay Shopee Paylater dan Spinjam bisa membuat nama Anda di-blacklist oleh OJK dan skor kredit jadi jelek, karena memang aplikasi ini resmi dan legal yang diawasi oleh OJK. Namun jika terlanjur galbay, apakah benar galbay Shopee Paylater dan Spinjam bakal ada debt collector ke rumah?

 

BACA JUGA: Calon Nasabah Merapat! Ini 7 Cara Menghindari Pinjaman Online Ilegal, Hindari Debt Collector Lapangannya

 

Apakah benar galbay Shopee Paylater dan Spinjam mulai 2024 bakal ada debt collector ke rumah? Namun, yang jadi banyak orang penasaran apakah benar jika Shopee ini ada tim debt collectornya atau tidak? Ini jawabannya kita bahas di sini.

 

Seperti dikutip dari YouTube Fintech ID, menurutnya debt collector di awal tahun 2024 pastinya memiliki program kerja baru dan mengevaluasi cara kerja para DC lapangan.

 

“Pastinya di awal tahun baru ini akan mengevaluasi DC lapangan yang gagal menagih di tahun sebelumnya dan menarget untuk ke depannya “ ucapnya.

 

Seperti kita tahu Shopee ini merupakan perusahaan besar dan tentunya banyak nasabah yang menggunakan fitur Spaylater dan Spinjam dan banyak juga yang berakhir galbay. Menurut penuturan dalam channel Fintech ID, jumlah nasabah galbay Shopee Paylater dan Spinjam lebih banyak ketimbang dengan jumlah debt collector lapangannya.

 

BACA JUGA: Nasabah Hindari Galbay! Ini 3 Target Debt Collector Lapangan Mengganggu Orang Terdekat

 

“Yang galbay banyak banget, sebanyak-banyaknya DC lapangan Shopee Paylater atau Spinjam tentu pasti lebih banyak yang gagal bayar. Terutama di kota-kota besar aja dengan DC banyak, tapi masih gak semua didatangi DC lapangannya” lanjutnya.

 

Apalagi jika nasabah galbay Shopee Paylater dan Spinjam yang tinggal di daerah, kemungkinan sangat kecil untuk didatangi oleh debt collector lapangan. Di samping itu banyak nasabah galbay yang khawatir didatangi oleh DC, karena dianggap menyeramkan dan berbadan besar.

 

“Pasti mikirnya wah DC galak, preman- preman, berbadan besar, menyeramkan padahal tidak semua. Ada seperti orang biasa pada umumnya, ada yang sopan, berkata baik dan ada juga kurang ajar itu ada juga cuman kita tidak mensemuaratakan.” lanjutnya.

 

Lebih lanjut, menurutnya nasabah tak perlu takut terhadap debt collector Shopee Paylater ataupun Spinjam yang akan datang ke rumah. 

 

BACA JUGA: Urusan dengan Debt Collector Rampung, Berikut 4 Cara Melunasi Utang Pinjaman Online dalam 1 Minggu

 

“Buat teman-teman tetap semangat yang gagal bayar banyak. Tapi bukan berarti untuk tidak bayar hutang,” ucapnya.

 

Dalam arti jika kondisi keuangan kita belum stabil alangkah baiknya untuk menabung terlebih dahulu daripada memaksakan gali lubang tutup lubang yang berdampak menambah hutang baru. 
Demikian pembahasan artikel terkait apakah benar galbay Shoppe Paylater dan Spinjam mulai 2024 bakal datang debt collector ke rumah? Semoga membantu. (*)

Sumber: