6 Tips Merawat Mobil Suzuki APV Agar Tetap Tangguh di Jalanan

6 Tips Merawat Mobil Suzuki APV Agar Tetap Tangguh di Jalanan

cara merawat mobil Suzuki APV--

RADAR TEGAL - Suatu kebahagian jika Anda mengetahui tips merawat mobil Suzuki APV tersendiri di rumah. Karena mobil ini memiliki keunggulan dan fitur menarik sehingga perlu dilakukan perawatan secara rutin.

Karena jika Anda tidak tahu tips merawat mobil Suzuki APV dengan baik. Maka cepat atau lambat membuat mobil ini akan mengalami kerusakan.

Meskipun sekarang sudah banyak dijumpai berbagai jasa perawat mobil suzuki namun jika budget Anda minimun bisa melakukan perawatan di rumah. Hanya saja, Anda harus tahu tips merawat mobil Suzuki APV berikut ini.

Memang, tidak ada salahnya mulai melakukan tips merawat mobil Suzuki APV sendiri di rumah. Dengan begitu, anggaran merawat mobil Anda tidak terlalu besar. 

BACA JUGA: Jadi Lawan Berat Isuzu Panther, Segini Harga Mobil Toyota Renault Duster!

Cara merawat mobil Suzuki APV

Berikut kami berikan tips merawat mobil suzuki APV agar tahan lama meskipun sering digunakan.

1. Cuci mobil

Cara merawat mobil Suzuki yang paling mudah dilakukan ialah dengan mecuci mobil itu sendiri.  Tujuannya agar dapat membersihkan kotoran yang terdapat pada mobil Suzuki dengan menggunakan sabun atau sampo khusus, air, serta kain lap atau kanebo.

2. Biasakan mengganti belt secara rutin 

Cara merawat mobil Suzuki APV selanjutnya dengan mengganti karet pemutar alternator dan water pump ini. Belt ini sering terlupakan kalau terjadi bunyi atau putus.

Sebenarnya harga belt alternator tidak mahal sekitar Rp 50 ribu perbuahnya. Hanya saja biaya penggantian yang agak mahal karena mekanik harus lihai melihat celah untuk membuka belt.

Hitung-hitung, konsekuensi yang harus diambil bila memelihara APV.

BACA JUGA: Desain Suzuki APV 2024, Perubahannya Bikin Calon Pembeli Tidak Melirik Mobil Lain

Sumber: