Diklaim Mampu Melibas Banjir dan Tahan Panas, Ternyata Ini Spesifikasi Motor Listrik Polytron EVO

Diklaim Mampu Melibas Banjir dan Tahan Panas, Ternyata Ini Spesifikasi Motor Listrik Polytron EVO

Motor Listrik Polytron EVO --

RADAR TEGAL – Kini banyak populasi motor listrik diuji kekuatannya untuk melewati musin ekstrem pancaroba. Salah satunya yakni Polytron EVO mengeklaim motornya kuat menghadapi cuaca panas hingga melibas genangan air. Berikut ini penjelasan mengenai motor listrik Polytron EVO.

Tekno Wibowo, Commercial Director motor listrik Polytron EVO mengatakan bahwa kekhawtiran motor yang terjemur dan membuat kualitas baterainya menurun, namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Polytron.

 "Di kita enggak, baterai didesain ada di dalam (tanam) supaya enggak kejadian overheat," ungkap Tekno di Jakarta, Senin 8 Januari 2023 dikutip dari Kompas.

Mengenai melibas banjir atau genangan air, Tekno juga mengatakan motor listrik Polytron EVO sanggup saja, dari  segi baterai hingga dinamo sudah teruji. Hanya saja, kegiatan tersebut tidak disarankan mengingat terdapat komponen lainnya yang bisa saja menjadi cepat rusak atau berkarat.

BACA JUGA: Fitur Motor Listrik Suzuki e Burgman Dibekali Top Speed untuk Hindari Macet dan Sistem Anti Kejut

"Secara teori enggak masalah, cuma kita enggak sarankan. Baterai dan motor enggak apa-apa, cuma komponen lain kita enggak tahu, nanti ada yang berkarat, air hujan kan sifatnya asam," tambah Tekno.

Tidak hanya itu, baterai motor listrik Polytron EVO diketahui sudah mendapatkan sertifikasi IP67. Hal ini berarti, baterainya sanggup terkena paparan air selama 30 menit dikedalaman satu meter.

Polytron juga mengklaim bahwa baterainya tahan dari debu, sehingga tidak masalah  apabila terkena debu. Lalu, apa saja spesifikasi motor listrik Polytron EVO?  Berikut penjelasannya.

Spesifikasi Motor Listrik Polytron EVO

 

Motor Listrik Polytron EVO dilengkapi dengan daya penggerak Polytron Evo motor listrik menggunakan 100% pure daya listrik dengan zero emissions.

BACA JUGA: Cara Mendaftar Konversi Motor BBM ke Motor Listrik, Tinggal Klik Langsung Dapat Subsidi Hingga 10 Juta

Sehingga terbebas dari polusi dan aman untuk lingkungan. Tidak hanya itu, dengan menggunakan tenaga listrik maka biasa perawatannya menjadi lebih murah.

Motor listrik Polytron EVO ini juga dibekali dengan teknologi Eropa dengan daya puncak hingga 3000W yang tahan lama dan sudah terpercaya sejak 1886. Terdapat tiga mode berkendara yakni eco, normal, dan sport.

Polytron EVO juga diketahui dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer dengan menggunakan mode Eco dan dua beterai dalam daya baterai keadaan penuh atau 100 persen.

Untuk performanya, bisa mencapai kecepatan maksimal kurang lebih hingga 60 km/jam. Kemudian, untuk pengisian satu unit baterai mulai dari 0 hingga 100% membutuhkan waktu sekitar 4,5 jam.

BACA JUGA: Perbandingan Motor Listrik Polytron Fox-S denganan Honda EM1 e, Mana yang Lebih Mahal dan Tangguh?

 

Motor listrik Polytron EVO memiliki desain yang futuristik dengan lampu Full LED. Sehingga penyinaran menjadi lebih terang dna tahan lama hingga 50.000 jam. Untuk panel intrumennya sudah full digital sehingga menambah kesan modern.

Demikian ulasan mengenai motor listrik Polytron EVO. Semoga bermanfaat. (*) 

Sumber: