Jangan Terkecoh, Ini 6 Modus Penipuan Pinjol Ilegal 2024 Terbaru, Nomor 2 Paling Sering Dilakukan

Jangan Terkecoh, Ini 6 Modus Penipuan Pinjol Ilegal 2024 Terbaru, Nomor 2 Paling Sering Dilakukan

Modus Penipuan Pinjol Ilegal 2024 Terbaru --

RADAR TEGAL -Apa saja Modus Penipuan Pinjol Ilegal 2024 ? Yah, pinjaman online ilegal semakin marak di tahun 2024, menimbulkan risiko tinggi terhadap modus penipuan yang dapat merugikan kondisi keuangan.

Untuk Modus Penipuan Pinjol Ilegal 2024 ini sering kali menipu korbannya dengan cara yang tak terduga-duga sehingga kita perlu tau apasaja modus yang sering kali di pakainya.

Ada bebera Modus Penipuan Pinjol Ilegal 2024 yang sering kali di pakai untuk menipu korbannya sehingga masyarakat harus tetap waspada mengenai hal ini.

Pada artikel kali ini, radartegal.disway.id akan membahasa dari beberapa Modus Penipuan Pinjol Ilegal 2024 Terbaru dan memberikan panduan bagaimana kita dapat menghindarinyaa. Jadi simak informasi lengkapnya sampai selesai.

BACA JUGA:Aturan Terbaru Pinjol 2024, Nomor 6 Terkait DC Pinjol, Simak Selengkapnya

Modus Penipuan Pinjol Ilegal dan Cara Mengatasinya

1.Pharming HP Korban

Pertama, Modus yang mereka pake dengan Pharming. Yaitu mengarahkan korban ke situs palsu untuk mencuri data pribadi, menjadi modus penipuan lainnya.

Usahakan untuk periksa secara detail URL untuk menghindari jebakan, karena situs palsu sering menggunakan domain yang mirip dengan yang asli. Dengan Pemahaman yang baik tentang teknologi dapat membantu melindungi data pribadi dari ancaman inii.

2.Tagihan Palsu

Salah satu Modus Penipuan Pinjol Ilegal Terbaru yang sering terjadi adalah pengiriman tagihan palsu melalui telepon, SMS, atau pesan WhatsApp. Pihak Penipu mengatasnamakan perusahaan fintech resmi dan menggunakan taktik intimidasi untuk memaksa korban membayar hutang.

Jadi penting untuk tidak panik, selalu memverifikasi informasi sebelum membayar, dan tidak terpengaruh oleh pesan intimidatif.

BACA JUGA:Terbukti Ampuh, 5 Cara Cerdas Mengatasi Teror Pinjaman Online Tanpa Harus Blokir Nomor

Sumber: