Mobil Honda BR-V Adakan Diskon Besar-besaran Capai Rp50 Juta, Cek Fakta Alasannya di Sini

Mobil Honda BR-V Adakan Diskon Besar-besaran Capai Rp50 Juta, Cek Fakta Alasannya di Sini

Mobil Honda BR-V--

RADAR TEGAL – Diler Mobil Honda tengah mengobral diskon puluhan juta untuk line up SUV-nya yakni mobil Honda BR-V. Benarkah itu dilakukan karena alasan tertentu?

Mobil Honda BR-V diketahui tidak tanggung-tanggung dalam memberikan diskon yakni capai Rp50 jutaan. Jadi penasaran kan dengan alasan diskonnya.

Tersiar kabar alasan mobil Honda BR-V dijual dengan diskon besar-besaran yakni karena Low SUV andalan dari Honda ini sudah tidak akan didistribusikan pada Januari 2024 ini. Namun benarkah demikian?

Melansir dari CNBindonesia, berikut penjelasan mengenai mobil Honda BR-V dijual dengan diskon capai Rp50 jutaan.

BACA JUGA: LSUV Irit dan Bertenaga, Honda BR-V Punya Kelemahan yang Jarang Orang Tahu

"All New BR-V sudah gak keluar lagi diinfo, tapi kita belum tahu, baru diinfo gitu doang. Per Januari 2024 sudah gak keluar lagi makanya diskon sampai Rp50 juta," ungkap tenaga penjual Honda.

Tidak hanya itu, dia juga mengungkapkan bahwa alasan akan dihentikannya mobil Honda BR-V ini yakni akan ada keluaran pembaruan dalam waktu beberapa bulan ke depan.

"BR-V kemungkinan besar tengah tahun ada new facelift. Kemungkinan besar tengah tahun bakal keluar new facelift, kita baru diinfoin," ujarnya.

Namun, alasan itu rupanya dibantah pihak Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM). Distribusi Mobil Honda BR-V di awal tahun ini tidak akan dihentikan.

"Kita tidak ada rencana menghentikan pengiriman BR-V ya," kata Sales Marketing Director HPM Yusak Billy.

BACA JUGA: Alasan Mobil Honda Brio Masih Jadi Pilihan Favorit Konsumen Indonesia, Nomer 3 Tak Terbantahkan

Diketahui, HPM terakhir kali memperbaharui Mobil Honda BR-V pada ajang Gikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Generasi kedua dari model 7-Seater LSUV Honda, Honda BR-V, ditawarkan dalam lima varian warna dengan harga mulai dari Rp275,9 jutaan.

Untuk saat ini, harganya sudah naik yakni harga mobil Honda BR-V bervariasi mulai dari Rp292.900.000 untuk tipe BR-V S M/T. Kemudian Rp307.100.000 untuk tipe BR-V E M/T dan Rp318.400.000 untuk tipe BR-V E CVT.

Lalu, apa saja kelebihan yang dimiliki oleh mobil Honda BR-V? Simak ulasannya di sini.

Kelebihan Mobil Honda BR-V

 

1. Bertenaga dan Irit BBM

Mobil Honda BR-V menggunakan mesin L series 1.500 cc yang memiliki tenaga 118,5 dk dan torsi 145 Nm yang bertenaga di kelasnya. Jelas, dengan mesin tersebut Honda BR-V sudah cukup cocok untuk diperkotaan ataupun di luar kota, ya.

BACA JUGA: Penawaran Istimewa! Honda BRV Bekas Harga Terbaik Oktober 2023, Modal 100 Jutaan, STNK dan BPKB Lengkap!

Diketahui, respon tenaga yang diberikan hapir sama dengan Mobilio, mencatat akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 11,8 detik. Dengan perolehan angkat tersebut, maka performa mesin Honda BR-V sudah baik, apabila Anda bandingkan dengan Toyota Rush yang mencatat 15 detik.

Sedangkan untuk konsumsi BBM-nya mencatat angka 14,5 km/liter di rute dalam kota, dan 16,6 km/liter di rute tol.

2. Kapasitas Penumpang dan Bagasi Honda BR-V

Meskipun Honda BR-V masuk segmen LSUV tapi kapasitas penumpang dan bagasi BR-V ini layaknya sebuah LMPV. Mobil Honda BR-V diketahui memiliki kapasitas penumpang hingga 7-penumpang dewasa dan kapasitas bagasi yang luas di kelasnya.

3. Desain Mobil Honda BR-V

Mengenai desain Honda BR-V  memang sesuai selera  masing-masing individu, namun banyak yang menyukai desain Honda BR-V ini keren dan atraktif dibanding LSUV di kelasnya.

BACA JUGA: Meluncur di Jepang, Mobil Honda SUV Honda Miliki Harga Lebih Murah dari HR-V

Demikian ulasan mengenai mobil Honda BR-V. Semoga bermanfaat (*) 

Sumber: