LSUV Irit dan Bertenaga, Honda BR-V Punya Kelemahan yang Jarang Orang Tahu

LSUV Irit dan Bertenaga, Honda BR-V Punya Kelemahan yang Jarang Orang Tahu

honda Br-V--

RADAR TEGAL - Terkenal dengan LSUV yang irit dan bertenaga, Honda BR-V punya kelemahan yang perlu kamu tahu.

Honda BR-V ini punya kelemahan yang harus dipertimbangkan sebelum membelinya. LSUV yang pertama kali rilis tahu 2015 tersebut memang menjadi mobil andalan masyarakat Indonesia.

Mobil dengan daya tampung banyak dan desain yang gagah dan sporty pastilah menjadi pilihan terbaik untuk keluarga. Namun sebelum itu, kamu juga harus mengetahui kelemahan Honda BR-V.

Sehingga sebelum membeli produk ini, berikut kelemahan honda BR-V yang harus kamu tahu. Simak selengkapnya pada artikel ini.

Harga Jual Merosot Tajam

Kekurangan Honda BR-V lainnya, berdasarkan penelusuran Moladin dari komunitas Honda BR-V, yakni Indonesia BRaVer Community (INVERNITY). Harga jual kembali mobil ini, cenderung merosot tajam.

“Awalnya ada niat ganti, tapi pas coba ditawar-tawarin depresiasi harganya jauh banget. Jadinya sampai sekarang nggak ganti-ganti, mending di pakai saja,” imbuh Adi.

Adi juga menambahkan, “Waktu itu sempat ditawar pedagang, kebetulan Honda BR-V saya varian E CVT. Ditawarnya lumayan nyakitin, hanya Rp 170 juta saja,” pungkasnya.

Honda BR-V bekas dijual dengan rentang harga Rp 160 juta hingga Rp 190 juta. Dengan rentang tahun 2016-2018.

Performa Kurang Responsif untuk Transmisi CVT

Banyak konsumen mengeluhkan, putaran bawah mesin Honda BR-V cenderung lemot, terlebih yang menggunakan transmisi CVT atau matik. Konsumen BR-V mengklaim, mesin kurang bertenaga ketika menghadapi jalan perbukitan.

“Tenaga kurang responsif di putaran bawah. Apalagi saat menghadapi jalan menanjak, seperti waktu itu saya bawa wisata ke Gunung Bromo. Yang di dominasi jalanan perbukitan,” ujar Adi Nugroho, seorang pemilik Honda BR-V.

Kebetulan, tambah Adi, BR-V yang saya bertransmisi matik. Jadi saat menghadapi tanjakan itu, gas harus diinjak agak dalam, terus transmisi harus dipindahkan ke posisi S atau L. Tergantung dari kemiringan tanjakan yang dihadapi.

Di atas kertas Honda BR-V, memiliki tenaga yang cukup besar di kelasnya. Dengan tenaga sebesar 118 dk dengan torsi 145 Nm. Mesin 1.5 liter i-VTEC Honda BR-V nampaknya lebih menyasar kepada konsumsi bahan bakar yang efisien.

Selain itu, keluhan seputar tenaga yang kurang responsif. Kemungkinan karena Honda BR-V menggunakan penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD). Sistem ini memang diketahui, kurang bersahabat menghadapi medan jalan menanjak dan perbukitan.

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Ini Pikir-pikir Lagi Deh, Honda Civic Turbo Capai Biaya Pemakaian hingga 50 Juta Pertahun

Desain Kabin Tak Terlalu Istimewa

Sumber: