Doa Agar Bebas dari Utang Pinjaman Online, Amalkan Sebelum Tidur dan Lakukan Hal Lainnya

Doa Agar Bebas dari Utang Pinjaman Online, Amalkan Sebelum Tidur dan Lakukan Hal Lainnya

Doa Agar Bebas Utang Pinjol--pinterest

RADAR TEGAL - Banyak masyarakat kini berhutang karena banyak pinjaman online (pinjol) tersebar di Indonesia. Meraka mengaku tidak mampu membayar utang tepat waktu. Sebenarnya kamu bisa mencegah datangnya utang dengan mengamalkan doa agar bebas dari utang dalam artikel Radartegal ini.

Utang salah satu masalah yang menjadi suatu urusan dan sering kita temui sehari-hari di kalangan masyarakat. Kamu harus bisa membayarnya kembali dengan terus berusaha dan memanjatkan doa agar bebas dari utang.

Allah SWT tidak melarang seseorang untuk berhutang, bahkan utang piutang termasuk akad ta’awun yang berarti saling tolong menolong. Asalkan kamu tidak lalai dengan kewajibanmu untuk membayarnya kembali sesuai akad. Kamu bisa gunakan doa agar bebas dari utang untuk menyelesaikan utang-utangmu, selain ikhtiar lainnya.

Jika mengamalkan doa agar bebas dari utang, usahakan untuk lebih menjaga perlakuanmu seperti menerapkan tambahan (riba), menunda-nunda, bahkan tidak bertanggungjawab berniat tidak membayarkan hutangnya. 

BACA JUGA: Tips Melunasi Hutang Pinjol Lewat Jalur Langit, Coba Amalkan Doa Ini Setiap Hari

Namun, bagi beberapa nasabah pinjol mengalami kesulitan saat mengumpulkan rezeki untuk melunasi utang sesuai dengan waktu kesepakatan. Daripada dikejar oleh debt collector yang selalu meneror, lebih baik gunakan doa ini.

Sebelumnya kamu harus yakin Insya Allah, pertolongan Allah SWT selalu ada, pintu kemudahan selalu berada di depan mata. Tanamkan sikap tawakal dalam diri, salah satunya dengan berdoa yang menjadi tumpuan pertama seorang muslim.

Doa agar bebas dari utang pinjol untuk malam hari

Doa besas dari utang piutang dianjurkan dibaca di malam hari sebelum tidur dengan mengamalkan sunnah sebelum tidur yaitu berwudhu dan berbaring menghadap ke sebelah kanan sembari berdoa membaca doa berhutang berikut setelah membaca doa-doa perlindungan.

Doa agar bebas dari utang ini doa yang diamalkan Rasulullah SAW yang diajarkan langsung kepada umatnya untuk bermohon kepada Allah SWT agar kita bisa dibebaskan dari jeratan dan lilitan hutang serta piutang.

 اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ

وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ

وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ

بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ

اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ

شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ

فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

BACA JUGA: Amalan Doa Cepat Melunasi Hutang dari Gus Baha, 1 Kalimat Semua Utang Insya Allah Lunas

Arab latin: Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma

antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya: “Ya Allah, Tuhan yang menguasai langit yang tujuh, Tuhan yang menguasai ‘Arsy yang agung, Tuhan kami dan Tuhan segala sesuatu. Tuhan yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Tuhan yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-quran). Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah).

Sumber: