Mengenal Motor Listrik Terbaru Uwinfly T80 yang Wow! Jarak Tempuhnya 45 KM dalam Sekali Ngecas

Mengenal Motor Listrik Terbaru Uwinfly T80 yang Wow! Jarak Tempuhnya 45 KM dalam Sekali Ngecas

Motor Listrik Terbaru Uwinfly T80--

RADAR TEGAL – Motor listrik terbaru  Uwinfly T80 merupakan motor listrik yang diproduksi oleh pabrik asal Cina dari PT Uwinfly Indonesia Industries. Seperti apa kendaraan listrik tersebut?

Pastinya motor listrik terbaru Uwinfly T80 ini dirancang sebagai kendaraan mobilitas perkotaan yang dapat Anda gunakan untuk menemani aktivitas harian.

Selain itu, Uwinfly T80 juga dibekali dengan spek jarak tempuh yang memuaskan sehingga bisa digunakan untuk gowes santai dan healing di area perkotaan. Gimana? Motor listrik terbaru Uwinfly T80 ini sangat layak masuk rekomendasi bukan.

Motor listrik Uwinfly terbaru T80 diketahui menggunakan daya mesin yang mempunyai kapasitas sebesar 1.200 watt. Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Review Motor Listrik Yadea G6, Salah Satunya Sekali Pengisian Jarak Tempuhnya Capai 100 KM!

Kemudian, jenis baterai yang digunakan oleh motor listrik ini yakni baterai jenis SLA yang memiliki kapasitas sebesar 60 V 20 Ah. Untuk top speednya, motor listrik terbaru Uwinfly T80 diperkirakan mampu melaju kencang dengan kecepatan maksimum mulai dari 45 km per jam.

Namun hingga kini, pihak Uwinfly belum merilis secara lengkap mengenai spek motor listrik Uwinfly T80. Terdapat kabar bahwa Uwinfly T80 akan dirilis pada bulan Januari 2024 ini.

Untuk kapasitas jarak tempuhnya diperkirakan mampu menempuh perjalanan mulai dari 45 km dalam sekali pengecesan daya baterai. Sedangkan untuk daya angkutnya, motor listrik terbaru Uwinfly T80 ini mampu membawa beban pengendara dengan kapasitas maksimum mencapai 150 kg berat bebannya.

Adapun jenis pengereman motor listrik Uwinfly T80 yakni menggunakan jenis pengereman disc brake atau rem cakram untuk rem depan dan rem belakang. Motor listrik Uwinfly T80 juga dibekali dengan fitur remote alarm, lock motor, find vehicle, sandaran jok belakang, lampu sein, dan smart key untuk akses kendaraan tanpa kunci.

BACA JUGA: Masih Belum Tahu Berapa Daya Listrik untuk Motor Listrik? Begini Penjelasannya

Untuk jenis ban yang digunakan yakni ban tubeless yang memiliki ukuran ketebalan 14 x 2.5 inci untuk ban depan dan belakang. Kemudian, sistem pencahayaan yang motor listrik terbaru Uwinfly T80 gunakan yakni sistem pencahayaan full LED untuk semua jenis lampunya.

Mengenai harga motor listrik Uwinfly T80 hingga kini masih belum dirilis oleh pihak Uwinfly. Bagi Anda yang masih ragu untuk menggunakan motor listrik, maka keuntungan menggunakan motor listrik berikut ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda.

Keuntungan Menggunakan Motor Listrik

Suara mesin motor tidak berisik jika dibandingkan dengan motor konvensional. Motor listrik justru memiliki suara yang halus sehingga Anda tidak perlu takut lagi mengganggu kenyamanan Anda dan orang lain.

Motor listrik diketahui tiga kali lebih efisien daripada motor dengan bahan bakar minyak. Diketahui tingkat efisiensi motor listrik ini bisa mencapai angka 90%, sedangkan untuk motor konvensional hanya 30%.

BACA JUGA: Daftar Merek Motor Listrik di Indonesia dengan Kualitas Mumpuni yang Tak Kalah dengan Luar Negeri

Motor listrik sebagai upaya melestarikan lingkungan. Hal ini karena, motor listrik tidak menghasilkan gas buangan pemicu pencemaran udara dan pemanasan global.

Demikian ulasan mengenai motor listrik terbaru Uwinfly T80. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: