Jangan Asal Klik, Ini 8 Ciri Pinjol Ilegal Berkedok Iklan di Google yang Tidak Masuk Akal

Jangan Asal Klik, Ini 8 Ciri Pinjol Ilegal Berkedok Iklan di Google yang Tidak Masuk Akal

8 ciri pinjol ilegal berkedok iklan di Google-freepik-

RADAR TEGAL – Anda wajib tahu 8 ciri pinjol ilegal berkedok iklan di Google yang seringkali muncul. Tentunya iklan pinjaman online ilegal ini cukup mengganggu karena rawan penipuan bagi kaum-kaum yang awam.

Ciri pinjol ilegal berkedok iklan di Google ini wajib diketahui semua orang, khususnya bagi pengguna yang sering aktif berselancar di platform browser satu ini. Hal ini untuk mencegah adanya pencurian data sampai penipuan dalam skala yang cukup fatal.

Selain itu, mengenali ciri pinjol ilegal berkedok iklan di Google ini juga penting untuk diketahui orang-orang yang sering butuh pinjaman uang instan. Sebab, pinjol ilegal sering menawarkan pinjaman yang tidak masuk akal dan terkesan mudah.

Berikut 8 ciri pinjol ilegal berkedok iklan di Google yang tidak masuk akal. Jangan sampai Anda tergiur dengan tipu dayanya.

8 ciri pinjol ilegal berkedok iklan di Google

Penawaran iklan pinjaman online ilegal memang seringkali menjerat banyak korban. Mulai dari kemudahan proses pencairan, syarat mudah tanpa KTP, tanpa perlu skor kredit, dan lainnya. 

BACA JUGA : 5 Cara Sederhana Mengatasi HP Disadap Pinjol Ilegal agar Data Tidak Dicuri

Padahal, ada banyak risiko yang bisa terjadi jika menggunakan pinjol ilegal. Maka dari itu, Anda harus tahu cara mengidentifikasi iklan pinjol ilegal di Google atau platform lainnya.

1. Isi iklan tidak jelas

Cara tahu iklan pinjol ilegal di Google yaitu dilihat dari isinya lebih dulu. Biasanya mereka menggunakan kata-kata penawaran yang berlebihan agar terkesan menarik, padahal tidak masuk akal. Misalnya memberikan pinjaman dengan syarat menguntungkan tanpa adanya BI checking.

2. Tampilan yang tidak profesional

Cara cek apakah iklan pinjol ilegal atau legal di Google selanjutnya dengan melihat tampilan situsnya. Biasanya modus iklan pinjol ilegal memiliki tampilan yang tidak tertata, banyak kesalahan tulisan, maupun informasi yang tidak mudah dipahami.

3. Persyaratan tidak wajar

Cara tahu iklan pinjol ilegal di Google berikutnya dengan melihat persyaratan yang ditulis. Modus iklan pinjol ilegal biasanya memberikan syarat yang kurang masuk akal.

Sumber: