Rekomendasi Laptop 5 Jutaan untuk Desain Grafis Ini Mampu Hasilkan Karya Virtual Ciamik, Buruan Simak

Rekomendasi Laptop 5 Jutaan untuk Desain Grafis Ini Mampu Hasilkan Karya Virtual Ciamik, Buruan Simak

Rekomendasi Laptop 5 Jutaan untuk Desain Grafis--

RADAR TEGAL – Mendesain tidak selalu menggunakan laptop flagship yang harganya belasan juta rupiah, lho. Berikut ini rekomendasi laptop 5 jutaan untuk desain grafis.

Anda bisa memanfaatkan jenis perangkat lain yang memang mendukung untuk aplikasi rancangan digital. Namun, ada baiknya mempertimbangkan rekomendasi laptop 5 jutaan untuk desain grafis.

Deretan rekomendasi laptop harga 5 jutaan untuk desain grafis berikut ini memiliki fitur menarik. Serta masih oke banget diajak untuk menghasilkan karya virtual yang ciamik.

Simak ulasan tentang rekomendasi laptop harga 5 jutaan. Karena Anda perlu memerhatikan beberapa hal sebelum membeli perangkat seperti halnya sistem operasi, RAM, CPU, storage, tampilan, hingga keakuratan gambar.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Laptop Harga di Bawah 3 Jutaan yang Cocok untuk Siswa SD sampai SMA

Rekomendasi Laptop 5 Jutaan 

1. Lenovo IdeaPad Flex 5 14

Rekomendasi pertama jatuh pada merk Lenovo. Perangkat ini merupakan 2in1 device yang dapat Anda jadikan sebagai laptop sekaligus tablet.

Adapun keunggulan utama perangkat ini yakni memiliki baterai yang tahan lama hingga diklaim bisa bertahan 11 jam untuk produktivitas ringan. Ukuran layarnya 14 inci dan cukup terang ketika Anda membukanya di luar ruangan.

Dengan budget minimalis Rp5 jutaan saja, Anda bisa mendapatkan perangkat ini dengan model AMD Ryzen 3 4300U.

2. Laptop Asus VivoBook Max

Pada urutan kedua ada Asus VivoBook Max yang dibekali dengan jartu grafis Nvidia GeForce. Laptop ini memiliki ukran 14 inci dengan prosesor inter core i3-6006U.

RAM pada laptop ini tersemat cukup besar yakni 4GB, sementara ruang penyimpanannya mencapai 1TB. Apabila dibandingkan dengan merk lainnya, perangkat ini memang cukup dibanderol cukup tinggi.

BACA JUGA: Tips Memilih Laptop Mahasiswa untuk Memperlancar Tugas Kuliah Kamu, Catat Baik-baik!

Meskipun begitu, Asus VivoBook Max dengan sri X441UV-WX092 ini menawarkan kemudahaan penggunaan. Jadi, harga tersebut cukup worth karena sudah dilengkapi dengan Windows 10 pre-installed.

3. Laptop HP 14 – bw001AX

Produk HP juga menyediakan alternatif perangkat budget miring yang masih bisa Anda gunakan untuk mendesain, lho. HP 14 – bw001AX ini dibekali dengan prosesor AMD 7th Gen APU A9-9420.

Kemudian dikombinasikan dengan Radeon TM R5 Graphics yang diklaim memiliki performa mumpuni untuk urusan grafis dan mulimedia. Laptop ini dibekali dengan RAM 4GB yang bisa Anda upgrade hingga 8GB. RAM tersebut dipadukan dengan penyimpanan 1TB yang sayangnya masih HDD.

Meskipun begitu, perangkat dengan layar HD ini masih sangat oke. Apabila dibandinngkan antara harga dengan kemampuannya, ya.

BACA JUGA: Ketahui 5 Daftar Laptop Harga 5 Jutaan dengan Spesifikasi Mumpuni, Pilih Sesuai Kebutuhan

4. Laptop Acer Aspira 341S

Tahukan Anda bahwa Acer menjadi brand laptop yang tidak bisa dilupakan ketika mencari perangkat dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, seri Acer ini juga memiliki banyak keunggulan mulai dai prosesor tangguh hingga layar dan kartu grafisnya.

Mengingat perangkat ini di-built untuk gaming, maka masih oke untuk diajak editing. Dengan harga berkisar Rp5 jutaan, Anda bisa mendapatkan perangkat dengan Core i3. Tersemat juga NVIDIA Geforce.

Sehingga kombinasi keduanya diklaim mampu mengoptimasi hingga 20 persen kinerja software berat. Inilah rekomendasi laptip 5 jutaan untuk desain grafis yang keempat.

5. Laptop Dell Inspiron 15 3583

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron 4205U dan Intel UHD Graphics 610 dari segi VGA-nya. Memori penyimoananya memliki kapasitas 1 TB dengan RAM 4GB yang bisa Anda upgrade.

 

BACA JUGA: Buat kamu, Tips Laptop Anti Ngelag untuk Menjaga Performa dan Kesehatan Laptop

Untuk layarnya, menampilkan kualitas HD dengan ukuran layar terbilang luas hingga 15,6 inci. Mengingat laptop ini bukan keluaran terbaru, Dell Inspiron 15 3583 ini masih didukung dengan Windows 10 home, ya.

Penutup

Demikian ulasan mengenai rekomendasi laptop 5 jutaan untuk desain grafis. Semoga bermanfaat bagi Anda yang saat ini masih galau untuk membeli laptop. (*)

Sumber: