Lakukan 7 Cara Ini untuk Mengatasi Penipuan Bunga Harian Pinjol agar Bebas dari Hutang Membengkak

Lakukan 7 Cara Ini untuk Mengatasi Penipuan Bunga Harian Pinjol agar Bebas dari Hutang Membengkak

7 cara untuk mengatasi penipuan bunga harian pinjol-freepik-

RADAR TEGAL – Anda bisa lakukan 7 cara untuk mengatasi penipuan bunga harian oleh pinjol agar bebas dari hutang membengkak. Entah itu pada platform pinjaman online legal ataupun ilegal.

Cara untuk mengatasi penipuan bunga harian pinjol ini penting untuk dilakukan, agar nantinya cicilan yang harus dibayarkan tidak tinggi. Selain itu, informasi ini juga berguna sebagai antisipasi agar Anda tidak terkena penipuan nantinya.

Tiap peminjam pinjol ilegal atau legal harus tahu cara apa saja untuk mengatasi penipuan bunga harian yang diberikan. Sebab, mereka bisa saja melakukan penambahan suku bunga diluar aturan yang sudah ditetapkan demi keuntungan sendiri.

Berikut 7 cara untuk mengatasi penipuan bunga harian pinjol. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai halaman terakhir.

7 cara untuk mengatasi penipuan bunga harian pinjol

OJK sudah menetapkan bunga harian tertentu bagi penyedia layanan pinjol, yaitu setidaknya maksimum 0,4 persen perharinya. Namun, jika ada kebohongan suku bunga harian yang dilakukan pihak pinjol, Anda harus melakukan hal-hal di bawah ini.

BACA JUGA : 4 Modus Penipuan yang Sering Ada di Aplikasi Pinjol Ilegal, Bisa Curi Data dan Retas Ponsel

1. Cek perjanjian pinjaman

Anda bisa cek lagi isi perjanjian pinjaman atau kontrak pinjaman dengan pihak pinjol. Mulai dari syarat ketentuan, suku bunga, biaya tambahan, dan sebagainya.

2. Catat bukti komunikasi

Cara kedua dengan menyimpan segala bentuk komunikasi yang Anda lakukan dengan pihak pinjol. Entah itu SMS, email, telepon, dan sebagainya agar menjadi bukti kuat saat kasus perselisihan nanti.

3. Lakukan konfirmasi tertulis

Hal yang harus dilakukan jika kena tipu bunga pinjol berikutnya dengan menyimpan bukti secara tertulis berisikan perjanjian dari pinjol terkait. Jika memiliki bukti secara tertulis ini nanti bisa mendukung lebih kuat untuk laporan Anda.

BACA JUGA : Cara Bebas dari Hutang Pinjol Legal dan Ilegal, Aman dari Teror dan Kejaran Debt Collector

Sumber: