Apakah Android TV Bisa Nonton TV Biasa Tanpa Internet? Simak Jawabannya Disini

Apakah Android TV Bisa Nonton TV Biasa Tanpa Internet? Simak Jawabannya Disini

Apakah Android TV Bisa Nonton TV Biasa Tanpa Internet? -desain by writer-freepik.com/vectorpocket

Tidak, tidak diperlukan set top box pada Android TV agar bisa menonton siaran TV biasa. Android TV sudah dilengkapi dengan tuner TV digital yang dapat menangkap sinyal dari pemancar TV lokal. 

Tuner TV digital ini biasanya sudah terpasang di dalam TV Android. Untuk menonton siaran TV biasa tanpa internet di Android TV, Anda hanya perlu menghubungkan TV Anda ke antena TV.

BACA JUGA:Canggihnya Smart TV LG 32 Inch dan 43 Inch Terbaik di Tahun 2023, Harga Terjangkau Mulai Rp2-4 Jutaan

Antena TV akan menangkap sinyal dari pemancar TV lokal dan mengirimkannya ke TV Anda. Setelah TV Anda terhubung ke antena TV, Anda dapat mulai menonton saluran TV lokal. 

Anda dapat menggunakan remote control TV Anda untuk beralih saluran dan mengatur volume. Jika TV Android Anda tidak memiliki tuner TV digital, Anda dapat menambahkannya dengan menggunakan set top box. 

Set top box adalah perangkat yang dapat mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog yang dapat diterima oleh TV. Namun, menggunakan set top box untuk menonton siaran TV biasa di Android TV tidak diperlukan. 

Anda dapat langsung menggunakan tuner TV digital yang sudah terpasang di dalam TV Anda. Namun jika Anda menggunakan set top box, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

BACA JUGA:Masih Bingung Apakah Smart TV Harus Pakai Antena Atau Set Top Box? Ini Jawabannya

  • Hubungkan set top box ke TV Anda menggunakan kabel HDMI.
  • Hubungkan antena TV ke set top box.
  • Nyalakan TV Anda dan tekan tombol "Home" pada remote control Anda.
  • Pilih "Apps" dari menu Home.
  • Cari dan buka aplikasi "TV".
  • Pilih saluran TV yang ingin Anda tonton.

Dengan demikian, artikel tersebut sudah menajwab pertanyaan Anda mengenai apakah Android TV bisa nonton TV biasa tanpa internet. Semoga bermanfaat! (*)

Sumber: