Wajib Tahu! Ini 7 Cara Membuat Motor Semakin Irit Bensin, Cocok Buat Keseharianmu

Wajib Tahu! Ini 7 Cara Membuat Motor Semakin Irit Bensin, Cocok Buat Keseharianmu

Buat kamu yang suka berkendara menggunakan motor, inilah 7 cara agar motor jadi irit bensin.--

RADAR TEGAL - Motor dengan performa baik tentunya menjadi idaman bagi semua penggunanya. Namun, banyak orang yang masih belum tahu cara membuat motor semakin irit bensin. 

Pasalnya, motor yang irit bensin juga menjadi pertimbangan penting bagi para pengguna kendaraan roda dua ini. Oleh karena itu, yuk kita cari tahu bagaimana cara membuat motor semakin irit bensin di bawah ini. 

Biaya untuk membeli bensin tentu menjadi pengeluaran pokok yang tidak bisa kita hindari, apalagi jika bepergian setiap hari. Jadi, pengguna wajib mengetahui beberapa cara membuat motor semakin irit bensin.

Merangkum dari beberapa informasi, artikel radartegal.disway.id akan memberikan 7 cara membuat motor semakin irit bensin. Simak artikel di bawah ini hingga akhir ya.

BACA JUGA: Yamaha NMAX 2024, Fiturnya Semakin Memukau Sebagai Rujukan Skutik Bongsor di Tanah Air

7 tips cara membuat motor semakin irit bensin

1. Hindari Kemacetan

Berkat teknologi di ponsel pintar yang menyediakan peta, sangat memungkinkan bagi pengendara bisa menghindari jalan yang padat. Gunakan map sebelum dan selama perjalanan, ini bisa membuat kita membaca kondisi jalanan jauh di depan kita. Hal ini menjadi salah satu cara membuat motor semakin irit bensin.

2. Sederhanakan Akselerasi 

Pengendara yang melakukan akselerasi berlebihan merupakan perilaku yang membuat konsumsi BBM juga menjadi boros. Demi menghemat konsumsi BBM, biasakan lakukan akselerasi secara perlahan.

3. Jangan Mainin Ngerem

Pengereman yang tidak perlu bakal menyebabkan motor harus mengulang akselerasinya. Dan akselerasi tersebut membuat konsumsi BBM menjadi lebih boros. 

4. Jaga Kecepatan 

Menjaga kecepatan motor dalam posisi konstan dalam waktu tertentu juga dapat membantu menghemat konsumsi BBM. Ini juga menjadi cara membuat motor semakin irit bensin.

Sumber: