Perbandingan Android TV dengan Google TV yang Jarang Diketahui, Mana yang Lebih Baik untuk Hiburan?

Perbandingan Android TV dengan Google TV yang Jarang Diketahui, Mana yang Lebih Baik untuk Hiburan?

perbandingan Android TV dengan Google TV--

RADAR TEGAL - Televisi pintar memiliki beberapa jenis yang berbeda diantaranya Android TV dan Google TV. Meski begitu keduanya memiliki perbedaan, berikut perbandingan Android TV dengan Google TV.

Perbandingan Android TV dengan Google TV ini jarang diketahui oleh peminat TV pintar. Sehingga bayak yang memebeli tanpa tahu kebutuhan.

Namun Anda kini bisa mengetahui perbandingan Android TV dengan Google TV sehingga bisa mengetahui perbandingan dan kebutuhan TV Anda.

Berikut perbandingan Android TV dengan Google TV yang jarak diketahui peminat TV pintar. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Canggihnya Smart TV LG 32 Inch dan 43 Inch Terbaik di Tahun 2023, Harga Terjangkau Mulai Rp2-4 Jutaan

Perbandingan Android TV dengan Google TV

1. Fitur

Jika dilihat dari namanya saja, sudah teelihat perbandingan kedua jenis TV pintar tersebut. Google TV itu sendiri merupakan TV dengan interface pengguna yang berjalan di perangkat Android. Baik itu pada perangkat smartphone, TV, maupun Google Chromecast.

Sementara itu Android TV merupakan sebuah sistem operasi Android yang disematkan pada smart TV. Sistem Android ini merupakan hasil pengembangan dari Google.

Intinya, Google memiliki pilihan yang jauh lebih lengkap. Ada banyak jenis fungsi dan fitur dari Android TV yang dapat pengguna temukan lewat Google TV.

2. Segi Remote

terdapat perbedaan remote kontrol saat menggunakan televisi ini. Meski keduanya sama-sama menggunakan remote bluetooth, namun untuk Android TV dibekali dengan integrasi Google Assistant sekaligus mengendalikan produk smart home di dalamnya.

Sedagkan Google TV tidak membutuhkan pemakaian remote bluetooth. Hal ini karena pengguna hanya perlu mengatakan perintah agar Google TV bisa menjalankan fungsi sesuai keinginan.

3. Sistem Aplikasi

Dari sistem aplikasi, perbandingan Android TV dengan Google TV telihat lebih mencolok. Jika Android TV sudah dibekali beragam aplikasi lewat Google Play Store, seperti bisa mengakses aplikasi berupa Disney Channel, Spotify, Netflix, YouTube, dan masih banyak lagi.

Sumber: