3 Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Sudah Lama Tidak Dibayar tanpa Berhutang Lagi

3 Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Sudah Lama Tidak Dibayar tanpa Berhutang Lagi

melunasi hutang pinjol yang sudah lama tidak dibayar--

RADAR TEGAL - Ingin melunasi hutang pinjol yang sudah lama tidak dibayar namun tidak mau berhutang lagi untuk menutupi pinjaman? Berikut caranya.

Bagi Anda yang bingung untuk melunasi hutang pinjol yang sudah lama tidak dibayar. Anda bisa membayar hutangnya tanpa bunga tambahan lho.

Nasabah yang gagal bayar pinjol mengakibatkan bunga menumpuk sehingga hutang semakin besar. Namun Anda bisa melunasi hutang pinjol yang sudah lama tidak dibayar dengan pinjaman pokok saja.

Berikut 3 cara ampuh melunasi hutang pinjol yang sudah lama tidak dibayar. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Cepat Tanpa Gali Lubang Tutup Lubang

BACA JUGA:Cara Mengatasi Hutang Pinjol yang Menumpuk, Salah Satunya Evaluasi Hutang Pinjol

BACA JUGA:Berapa Denda Jika Telat Bayar Pinjol? Simak Aturan Terbaru Pembayaran Pinjol Tahun 2024 Berikut

3 Cara melunasi hutang pinjol yang sudah lama tidak dibayar

1. Lakukan Pembayaran Minimum

Gagalb bayar pinjol mengakibatkan hutang yang Anda pinjam semakin besar karena bunga yang menumpuk. Namun Anda bisa melakukan pembayaran minimun.

Jika Anda tidak dapat melunasi seluruh utang sekaligus, lakukan setidaknya pembayaran minimum yang diperlukan sesuai dengan perjanjian Anda dengan pinjol. Ini akan membantu mencegah penumpukan tunggakan dan bunga yang lebih tinggi.

2. Mediasi dengan jasa kredit

Anda bisa melunasi hutang pinjol yang sudah lama tidak dibayar tanpa perlu berhutang lagi. Cara dengan melakukan mediasi kepada jasa kredit untuk mengajukan perpanjangan tenor panjang atau meminta melakukan pembayaran minimum.

Ceritakan kondisi sebenarnya kepada jasa kredit yang Anda gunakan. Jangan menghilang atau galbay, dan lakukan niat baik agar jasa kredit bisa mengerti.

3. Menggunakan bantuan lembaga pelunas hutang

Sumber: