All New MU-X dan Isuzu Panther, Mobil Bertenaga Diesel Namun Tangguh di Segala Medan

All New MU-X dan Isuzu Panther, Mobil Bertenaga Diesel Namun Tangguh di Segala Medan

TANGGUH - All New MU-X dan Isuzu Panther, dua kendaraan bertenaga diesel yang tangguh di segala medan--

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan All New MU-X, giliran Isuzu Panther yang akan kita lihat. Pastinya, para penggemar otomotif tanah air sudah mengenal kendaraan diesel yang satu ini memiliki keunggulan irit BBM meskipun tangguh di segala medan.

Pada sisi mesin, pabrikan telah menanamkan mesin diesel berkapasitas 2.500cc. Mesin tersebut akan mampi mengeluarkan tenaga hingga 78,9 hp pada torsi 192Nm.

Bekal itulah yang menjadi salah satu keunggulan dari Isuzu Panther. Selain itu, mesinnya juga sudah menggunakan teknologi direct injection.

BACA JUGA: Izuzu MU-X 2023 Miliki 3 Keunggulan Ini, Bikin Lawan Sekelas Toyota Fortuner dan Pajero Minggir Dulu

Keunggulan lainnya, pada bagian peleknya, bukan menggunakan bahan jenis kaleng dan shockbreaker yang terasa empuk saat melaju di jalanan. Kemudian pada bagian kabin, juga dilengkapi dengan AC double blower yang akan mampu menyejukan udara di dalam kendaraan meski udara terasa terik.

Sayangnya desain interior dari generasi awal hingga yang terakhir tidak mengalami banyak perubahan. Inilah bagian kekurangan dari Isuzu Panther.

Kemudian pada bagian mesin, meski mampu tenaga besar, namun masih konvensional. Serta belum menerapkan teknologi commonrail sejak awal produksi hingga saat ini.

Kekurangan lainnya dari Isuzu Panther ukuran bearing laher pada roda bagian depan yang kecil. Sehingga, memerlukan pengecekan yang lebih intens jika kerap melintasi jalanan berlubang.

BACA JUGA: 6 Kelebihan Isuzu Panther Reborn 2023 Ini Bikin Pajero Sport Terlupakan, Emang Iya?

Kesimpulan

Baik All New MU-X dan Isuzu Panther memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Meski begitu, banyak yang menilai kedua kendaraan ini cukup bandel meski bertenaga diesel.

Sehingga, semuanya tergantung dari perawatan yang diberikan selama menggunakannya. Demikian keunggulan dan kekurangan All New MU-X dan Isuzu Panther yang memiliki tenaga diesel, tangguh di berbagai medan dan pastinya irit BBM. (*)

Sumber: