5 Penyebab Pengajuan Pinjol Ditolak Padahal Belum Pernah Pinjam dan Skor Kredit Bersih

5 Penyebab Pengajuan Pinjol Ditolak Padahal Belum Pernah Pinjam dan Skor Kredit Bersih

5 penyebab pengajuan pinjol ditolak padahal belum pernah pinjam dan skor kredit bersih-freepik-

RADAR TEGAL – Ketahui 5 penyebab pengajuan pinjol ditolak padahal belum pernah pinjam dan skor kredit bersih. Pengajuan pinjaman online yang seringkali tidak disetujui ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal.

Khususnya jika mengajukan pada platform legal, biasanya ada saja penyebab pengajuan pinjol ditolak padahal belum pernah pinjam. Terlebih lagi riwayat kredit bersih karena belum pernah mengajukan kredit sebelumnya atau tidak pernah menunggak.

Sebab penyebab pengajuan pinjol ditolak padahal belum pernah pinjam bukan hanya dari riwayat kredit seseorang. Misalnya, adanya persyaratan yang tidak dipenuhi atau tidak masuk kriteria yang ditetapkan pinjol terkait.

Berikut 5 penyebab pengajuan pinjol ditolak padahal belum pernah pinjam. Siapa tahu salah satunya pernah atau sedang Anda alami.

5 penyebab pengajuan pinjol ditolak padahal belum pernah pinjam

Pinjol menolak pinjaman karena mungkin peminjamnya melakukan beberapa hal ini yang jadi alasan pengajuannya tidak disetujui.

BACA JUGA : Nasabah Meninggal Apakah Hutang Pinjolnya Harus Dilunasi oleh Keluarga? Begini Ketentuannya

1. Tidak memenuhi syarat

Alasan pinjol tidak disetujui pertama yaitu kemungkinan si peminjam tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Tiap layanan pinjol memiliki ketentuan atau syarat yang berbeda-beda. Hal ini meliputi syarat pendaftaran, bunga, tenor, denda, pembayaran, dan sebagainya. 

Pastikan Anda benar-benar sudah memahami dan memenuhi syarat yang ditetapkan agar peluang pinjaman disetujui lebih besar.

2. Dokumen

Alasan pinjol ditolak meski belum pernah mengajukan sebelumnya bisa juga karena ada dokumen yang belum lengkap atau tidak valid.

Saat mendaftar pinjol, pastinya pengguna harus memberikan sejumlah data pribadi seperti KTP, nama, nomor telepon, pekerjaan, slip gaji, alamat, dan sebagainya.

Sumber: