Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Smart TV, Salah Satunya Bisa Diperintah Menggunakan Suara

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Smart TV, Salah Satunya Bisa Diperintah Menggunakan Suara

kelebihan dan kekurangan menggunakan Smart TV--

RADAR TEGAL - Jika Anda masih bingung akan membeli Smart TV atau Android TV. Mungkin Anda bisa melihat kelebihan dan kekurangan menggunakan Smart TV sebagai berikut.

Jangan anggap sepele, banyak orang yang salah memilih karena belum mengetahui kelebihan dan kekurangan menggunakan Smart TV. 

Daftar kelebihan dan kekurangan menggunakan Smart TV ini akan membantu Anda sebagai pertimbangan sebelum membeli TV digital. Sehingga Anda akan tau apakah worth it atau tidak menggunalan televisi jenis ini.

Berikut kelebihan dan kekurangan menggunakan Smart TV yang wajib Anda ketahui sebelum salah membeli. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Intip Fitur Unggulan Smart TV Samsung yang Bikin Pengguna Makin Betah, Ada Apa Aja Sih?

Kelebihan dan kekurangan menggunakan Smart TV

1. Kelebihan Smart TV

Smart TV kini menjadi salah satu televisi yang sangat diminati oleh Masyarakat. Sehingga kini banyak yang sudah beralih dari TV datar menjadi TV pintar.

Beberapa kelebihan ini yang membuat TV pintar lebih disenangi daripada TV android. Berikut daftar kelebihan dari televisi ini:

  • Bisa Memakai Perintah Suara

Hal yang menarik dari Smart TV yaitu terdapat fitur suara yang akan membantu Anda untuk mencari konten atau menonton film tertentu. 

Bahkan, beberapa smart TV ada yang telah terintegrasi otomatis dengan smart home. Sehingga, smart TV dapat bekerja dengan baik melalui perangkat pintar lainnya melalui suara. Misalnya untuk menyalakan lampu, menonton, dan banyak lagi.

  • Hiburan Lebih Lengkap

Berbeda dengan TV biasa yang hanya menonton tayangan film-film dari beberapa channel. Smart TV terhubung pada aplikasi seperti Netflix, Youtube, dan lainnya. Selain menonton film, Smart TV juga bisa untuk mengakses musik lho.

  • Fitur Mirorring

Fitur ini merupakan fitur yang dapat menampilkan layar ponsel ke televisi pintar Anda. Kelebihan ini akan memudahkan kita untuk membagikan beberapa aktivitas pada smartphone yang mungkin terlalu kecil dan tidak nyaman.

2. Kekurangan Smart TV

Setelah berbicara mengenai kelebihan dari TV pintar ini, mari mengulik sisi lain dari smart TV, sebagai berikut :

  • Harus Ada Internet

Sumber: