Mendarat di Stadion Yos Sudarso, Presiden Jokowi Membagikan Sembako ke Warga di Tegal

Mendarat di Stadion Yos Sudarso, Presiden Jokowi Membagikan Sembako ke Warga di Tegal

MENYAMBUT - Walikota Tegal menyambut kedatangan Presiden Jokowi sesat sebelum membagikan sembako ke warga Tegal--

RADAR TEGAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menyapa dan membagikan sembako kepada warga di Tegal yang sudah menunggunya di Stadion Yos Sudarso, Rabu 3 Januari 2024 siang. Kedatangannya juga disambut Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono dan jajaran Forkopimda setempat.

Presiden Jokowi membagikan sembako ke warga di Tegal sesaat sebelum melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi di Kabupaten Tegal dan Brebes. Warga yang menunggu di lokasi pendaratan helikopter itu pun tampak antusias menyambut kedatangannya.

Sebelum Presiden Jokowi membagikan sembako ke warga Tegal, lebih dulu melakukan rangkaian kegiatan di kota lainnya antara lain Purworejo, Cilacap, Banyumas dan Banjarnegara. 

Selanjutnya, Presiden Jokowi menuju Lapangan Yos Sudarso menggunakan helikopter melalui Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga. Sampai akhirnya tiba di Kota Tegal dan membagikan sembako ke warga.

BACA JUGA:Lusa, Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Sejumlah Lokasi di Tegal dan Brebes

Dari Stadion Yos Sudarso, Presiden melanjutkan kunjungan kerja ke Pabrik Teh Tong Tjie di Padaharja, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Kemudian menuju ke Gudang Bulog di Munjungagung, Kabupaten Tegal.

Presiden Jokowi yang sebelumnya membagikan sembako ke warga, menyempatkan singgah di salah satu rumah makan di Kota Tegal. Untuk Kemudian melanjutkan perjalanan ke Brebes guna meresmikan jembatan Kali Pemali serta melanjutkan kunjungan ke Sumedang melalui Bandara Udara Cakrabhuwana Cirebon, Jawa Barat.

Sementara itu, saat berada di Gudang Bulog Munjung Agung Kabupaten Tegal, Presiden Jokowi sempat menanyakan terkait penyaluran bantuan pangan beras. Orang nomor 1 di Indonesia itu, mempertanyakan apakah masyarakat sudah menerima bantuan pangan atau belum.

"Saya mau menanyakan, bantuan beras sudah diterima semua?,"ujarnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi ke Tegal Bagi Beras ke 1000 Keluarga dan Cek Stok Cadangan Pemerintah

Presiden Jokowi yang sebelumnya membagikan sembako ke warga Tegal juga mengatakan bantuan akan ditambah sampai dengan Juni 2024 mendatang. Itu, jika APBN memang mencukupi.

Demikian informasi terkait kunjungan Presiden Jokowi di sejumlah lokasi di Kota dan Kabupaten Tegal serta Brebes. Sebelumnya, dirinya juga menyampaikan membagikan sembako ke warga. (*)

Sumber: