BREAKING NEWS! Rizal Ramli Meninggal Dunia dalam Usia 69 Tahun

BREAKING NEWS! Rizal Ramli Meninggal Dunia dalam Usia 69 Tahun

WAFAT- Rizal Ramli meninggal dunia hari ini, Selasa 2 Januari 2024 dalam usia 69 tahun.-Tangkapan Layar-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Rizal Ramli meninggal dunia malam ini, Selasa 2 Januari 2023 dalam usia 69 tahun. Kabar mengejutkan tersebut disampaikan keluarga begawan ekonomi tersebut dalam pesan di WhatsApp.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiuun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya."

Dalam pesan tersebut, disebutkan pula nama anak-anak, cucu dan menantu Rizal Ramli. Di antaranya anak-anak yakni Dhitta Puti Sarasvati Ramli, Dipo Satria Ramli dan Daisy Orlana Ramli.

Cucu di antaranya Anabel Asmara Ramli dan Anakin Lazuardi Ramli. Sementara menantu yakni Fandra Febriand, Dina Arumsari dan Daniel Kirschen.

BACA JUGA:Rizal Ramli Sri Lanka Ugal-ugalan Bangun Infrastrukur Dibiayai China, Mangrak, Utang Bertumpuk Kayak Indonesia

Diketahui, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI itu tutup usia dalam perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Di era Presiden Joko Widodo, dia dipercaya menjadi Menko Maritim periode 2015-2016.

Rizal Ramli yang lahir di Padang, Sumatera Barat, pada 10 Desember 1954 sebelummnya dikenal sebagai aktivis sejak mahasiswa. Semasa hidup, Rizal sangat kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dirasa tidak ditujukkan untuk kepentingan rakyat kecil.

Karena ingin fokus mengabdi pada negara dan bangsa Indonesia, Rizal pernah menolak jabatan internasional sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Economic & Social Commission of Asia and Pacific (ESCAP) yang ditawarkan PBB pada November 2013.

Dia seorang mantan tokoh pergerakan mahasiswa, ahli ekonomi dan politisi Indonesia. Di tingkat internasional, Rizal pernah dipercaya sebagai anggota tim panel penasehat ekonomi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersama beberapa tokoh ekonom dari berbagai negara lainnya. Selamat jalan, Rizal Ramli. (*)

Sumber: