5 Tanda Air Fryer Harus Diganti dengan yang Baru, Nomor 4 Seringkali Diabaikan

5 Tanda Air Fryer Harus Diganti dengan yang Baru, Nomor 4 Seringkali Diabaikan

Ini dia tanda air fryer Anda segera harus ganti yang baru--

RADAR TEGAL - Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana tanda air fryer harus diganti dengan yang baru. Apalagi saat ini memasak menggunakan air fryer sangat digemari masyarakat Indonesia.

 

Karena masakan menjadi lebih sehat tanpa minyak, praktis, dan bisa dikontrol waktu, sehingga tak perlu takut makanan akan gosong. Lalu bagaimana tanda air fryer sudah harus diganti?

 

Biasanya kebanyakan tanda air fryer harus diganti dengan yang baru, karena pemakaian sudah lebih dari tiga tahun. Alaasannya air fryer sering digunakan memasak bahan yang berlemak, sehingga dapat menyebabkan sparepart cepat kotor dan rusak.

 

Karena itu disarankan untuk menggantinya dengan yang baru. Selain itu terdapat sejumlah tanda air fryer harus diganti dengan yang baru, yang perlu Anda ketahui sebagai berikut:

BACA JUGA: Bahaya Air Fryer untuk Kesehatan yang Harus Diwaspadai, Benarkah Bisa Memicu Kanker?

1. Kinerja Air Fryer Sudah Turun

 

Salah satu tanda yang paling umum, yakni tombol-tombol tidak berfungsi, pengatur waktu yang berubah dengan sendirinya, dan tombol tidak merespons. Jika terdapat hal-hal tersebut, segera upragade air fryer Anda.

 

2. Terdapat suara yang berisik

 

Air fryer saat digunakan mengeluarkan suara kemungkinan pada bagian kipas di dalamnya terjadi kerusakan dan bisa terjadi karena penumpukan makanan atau minyak di dalam air fryer. Oleh karena itu jika tidak ingin menginginkan terjadi, alangkah baiknya saatnya ganti air fryer Anda.

 

3. Suhu saat memasak tidak konsisten

 

Kerusakan pada air fryer dapat menyebabkan alat ini menjadi terlalu panas, suhu saat memasak berganti dengan sendirinya oleh karena hal ini dapat mempengaruhi pada kualitas dan efisiensi masakan Anda.

BACA JUGA: Perbandingan Air Fryer Mito dan Philips, Mana yang Paling Bagus

4. Kualitas anti lengket sudah rusak

 

Tanda air fryer harus diganti berikutnya adalah kualitas anti lengketnya terkelupas. Karena anti lengket pada air fryer berguna mencegah makanan lengket pada keranjang.

 

Jika lapisan anti lengket terkelupas maka makanan akan lengket menempel dan sulit untuk dibersihkan, selain itu potongan lapisan anti lengket dapat mengelupas dan masuk ke dalam makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi.

 

5. Muncul percikan api

 

Saat menggunakan air fryer harus dipastikan aman, jika muncul percikan api, bau terbakar, mengeluarkan asap ataupun masalah listrik apapun segera cabut steker pada air fryer Anda. 

 

Demikian informasi tentang tanda air fryer harus diganti dengan yang baru, jika tidak ingin bertambah rusak lagi. Semoga membantu. (*)

Sumber: