5 Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada pada Saat Anda Membeli Mobil Baru di Tahun 2024

5 Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada pada Saat Anda Membeli Mobil Baru di Tahun 2024

5 Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada Pada Saat Anda Membeli Mobil Baru di Tahun 2024--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Airbag adalah fitur keselamatan yang dapat membantu melindungi penumpang dari cedera saat terjadi tabrakan. Airbag akan mengembang secara otomatis saat terjadi tabrakan untuk meredam benturan antara penumpang dan interior mobil.

2. Sabuk Pengaman

Sabuk pengaman adalah menjadi fitur keselamatan penting yang dapat membantu menahan penumpang di tempatnya saat terjadi tabrakan. Sabuk pengaman juga dapat membantu mengurangi risiko cedera serius.

3. Sistem pengereman anti-lock (ABS)

ABS merupakan fitur keselamatan yang dapat membantu mencegah roda mobil terkunci saat pengendara mengerem secara mendadak. Hal ini dapat membantu Anda menjaga kendali atas mobil dan menghindari tabrakan.

BACA JUGA: Spesifikasi All New Toyota Rush 2024 Terbaru, Lebih Menggoda dengan Elemen Hitam dan Teknologi Kekiniannya

4. Kontrol stabilitas elektronik (ESC)

ESC adalah fitur keselamatan yang dapat membantu mencegah mobil kehilangan kendali saat berbelok tajam atau saat kondisi jalan licin. ESC bekerja dengan menggunakan sensor untuk melacak kecepatan roda dan posisi kemudi.

Jika mobil sudah mulai kehilangan kendali, maka ESC akan secara otomatis mengerem roda tertentu untuk membantu mobil tetap berada di jalur yang benar.

5. Sistem peringatan tabrakan depan (forward collision warning)

Fitur ini dapat membantu pengendara menghindari tabrakan dengan kendaraan lain yang ada di depan. Fitur ini jugamenggunakan sensor untuk melacak jarak dan kecepatan kendaraan di depan mobil.

Jika sistem ini mendeteksi bahwa mobil yang di kendarai akan menabrak kendaraan di depan, sistem ini akan memperingatkan Anda dengan suara atau visual.

BACA JUGA: Cicilannya Mulai Rp4 Juta? Begini Simulasi Kredit Toyota Rush 1500 G 2023 yang Jadi Kendaraan Andalan

Akhir kata

Nah jadi itulah ke lima fitur keselamatan mobil yang wajib Ada ketika Anda sedang mencari mobil baru. Adapun fitur-fitur tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan dan perbandingan Anda ketika membeli mobil baru yang Anda inginkan. Demikian semoga bermanfaat. (*)

Sumber: