5 Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada pada Saat Anda Membeli Mobil Baru di Tahun 2024

5 Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada pada Saat Anda Membeli Mobil Baru di Tahun 2024

5 Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada Pada Saat Anda Membeli Mobil Baru di Tahun 2024--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Pada saat membeli mobil, pastinya Anda akan memperhatikan beberapa hal penting. Salah satunya seperti fitur keselamatan mobil yang harus Ada untuk menunjang keselamatan semua penumpang.

Adapun dengan fitur keselamatan mobil penumpang dapat lebih merasa aman dan selamat pada saat berkendara. Terlebih fitur ini menambah pengalaman berkendara menjadi lebih optimal, kerana aspek keselamatan pengendara dan penumpang sudah terjamin.

Fitur keselamtan mobil juga menjadi salah satu poin yang penting untuk di pertimbangkan pada saat membeli mobil baru. Memang, selain fitur tersebut, ada hal-hal lain yang juga harus di pertimbangkan seperti performa mesin, desain interior/eksterior, kabin dan lain sebagainya.

Namun, tetap fitur keselamtan mobil menjadi hal yang wajib untuk di pertimbangkan dan di perhatikan pada saat membeli mobil baru. Lantas, apa sajakah fitur-fitur keselamatan yang harus ada pada saat membeli mobil baru di tahun 2024 ini?

BACA JUGA: 3 Kelemahan Toyota Rush 2024 yang Paling Bikin Kecewa Pengguna, Nomor 1 Paling Bikin Kecewa

Kenapa fitur keselamatan mobil begitu penting

Sebelum masuk ke pembahasan utama kita, ada beberapa alasan yang mendasari fitur keselamatan pada mobil adalah poin penting yang mesti di pertimbangkan.

  • Melindungi Pengendara dan Penumpang

Alasan pertama sudah jelas, fitur keselamatan pada mobil bisa memberikan perlindungan yang maksimal terhadap pengendara dan penumpang dari cedera dalam kecelakaan. Selain itu, fitur ini juga menjaga keamanan pengendara dan penumpang tetap terjamin.

  • Mencegah Kecelakaan

Fitur keselamatan modern dapat membantu mencegah kecelakaan dengan memberikan peringatan dini dan bahkan mengambil tindakan otomatis untuk mengurangi risiko tabrakan. Ini juga menjadi bukti bahwa kemajuan teknologi juga berimbas pada dunia otomotif.

  • Menjaga Keunggulan Mobil

Dengan perkembangan teknologi, mobil tidak hanya harus nyaman dan canggih, tetapi juga aman. Fitur keselamatan merupakan salah satu cara untuk menjaga keunggulan mobil di era modern masa kini.

BACA JUGA: Fitur Terbaru Toyota Rush 2024 Tawarkan Lebih Banyak Keunggulan, Mulai dari Keselamatan Hingga Fitur TSS

5 Fitur fitur keselamatan pada mobil yang wajib ada 

Mengutip dari beberapa sumber, berikut adalah fitur-fitur keselamtan pada mobil yang wajib ada ketika Anda membeli mobil baru, berikut fiturnya:

1. Airbag

Sumber: