Perbedaan TV OLED Vs TV LED, Mana Sih Televisi yang Gak Bikin Sakit Mata

Perbedaan TV OLED Vs TV LED, Mana Sih Televisi yang Gak Bikin Sakit Mata

Perbedaan TV OLED Vs TV LED, Mana yang Tidak Bikin Sakit Mata Pas Nonton Acara Lama-lama?--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Perbedaan TV OLED Vs TV LED saat ini banyak diperbincangkan. Hal ini sejalan dengan maraknya penggunaan kedua televisi tersebut di rumah

Di era digital seperti sekarang ini, televisi masih menjadi salah satu barang elektronik yang wajib dimiliki di rumah. Nah TV OLED Vs TV LED menjadi dua jenis tv yang tengah populer saat ini.

TV OLED Vs TV LED ini saling bersaing satu sama lain untuk menawarkan pengalaman menonton yang terbaik. Salah satunya dengan mengunggulkan kelebihannya masing-masing.

Nah untuk mengetahui jenis tv mana yang memberikan pengalaman menonton paling terbaik, berikut adalah perbedaan kelebihan antara TV OLED Vs TV LED yang bisa kita simak.

BACA JUGA:3 Smart TV Hisense Terbaik 40 Inch untuk Ruangan Kecil dan Punya Banyak Fitur Hiburan

Perbedaan kelebihan TV OLED Vs TV LED

Mengutip dari beberapa sumber, ada sedikit perbedaan dari kedua tv, walaupun keduanya sama-sama menawarkan teknologi dan fitur yang tidak beda jauh satu sama lain.

TV OLED

TV OLED (Organic Light-Emitting Diode) adalah jenis TV yang menggunakan panel OLED untuk menghasilkan gambar. Panel OLED terdiri dari piksel-piksel yang dapat menyala secara independen, sehingga dapat menghasilkan warna yang lebih akurat dan kontras yang lebih tinggi.

Berikut kelebihan TV OLED, antara lain:

  • Warna yang lebih akurat dan kontras yang lebih tinggi
  • Sudut pandang yang lebih luas
  • Waktu respons yang lebih cepat
  • Lebih hemat energi.

BACA JUGA:5 Merk Android TV Terbaik dengan Layar HD dan Fitur Canggih, Harga Mulai 1 Jutaan

Sedangkan kekurangan TV OLED, antara lain:

  • Harga yang lebih mahal
  • Sensitif terhadap cahaya latar belakang.

TV LED

Sementara TV LED (Light-Emitting Diode) adalah jenis TV yang menggunakan panel LED untuk menghasilkan gambar. Panel LED terdiri dari lampu LED yang menyinari piksel-piksel, sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih cerah dan terang.

Sumber: