Waktu Terbaik Perawatan AC Rumah, Jangan Abaikan Kalau Mau Awet!

Waktu Terbaik Perawatan AC Rumah, Jangan Abaikan Kalau Mau Awet!

waktu terbaik perawatan AC rumah--

RADAR TEGAL - Perawatan AC merupakan langkah penting agar pendingin ruangan di rumah tetap awet dan tidak cepat rusak. Berikut waktu terbaik perawatan AC rumah.

Ternyata ada lho waktu terbaik perawatan AC rumah. Waktu ini menjadi pilihan terbaik jika mau melakukan perawatan pendingin ruangan Anda.

Untuk mengatahui waktu terbaik perawatan AC rumah, sebelumnya Anda harus tahu bahwa pemeliharaan pendingin ruangan sangat penting dilakukan.

Waktu terbaik perawatan AC rumah bukan hanya ketika AC terlihat kotor saja. Namun perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.

BACA JUGA:Cara Menggunakan Youtube di Smart TV Via Miracast dan HDMI, Tak Sampai 2 Menit

Waktu terbaik perawatan AC rumah

Sebelum tahu waktu terbaik untuk perawatan pendingin ruangan, Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan cara berikut ini:

1. Service AC saat Mesin Berbunyi

Jika AC Anda sudah terdengar bunyi mesin, itu berarti terdapat permasalahan pada pendingin ruangan Anda sehingga harus cepat diperbaiki. Jika mesin bermasalah, maka AC tidak dapat menghasilkan aliran udara yang dingin, maka waktunya Anda memanggil tukang servis AC untuk memperbaikinya.

2. Mencuci Kondensor AC Secara Berkala

Untuk mencegah kerusakan pada pendingin ruangan, Anda bisa membersihkan kondesor AC secara rutin. Kondensor merupakan komponen AC yang berfungsi membuang debu dan kotoran yang telah diserap oleh refrigan melalui evaporator.

Kondensor yang kotor menghalangi udara lewat, sehingga temperaturnya terus naik. Ketika AC mulai terasa tidak bisa mendinginkan dengan optimal, maka waktunya servis AC dengan mencuci kondensor.

BACA JUGA:Rekomendasi AC 1/2 PK Cocok Buat Kamar Ukuran Mini, Sensasi Dingin Lebih Terasa

3. Mengganti Filter AC Tiap Bulan

Lakukan pergantian filter AC tiap bulan agar AC tidak cepat rusak. Hal ini juga menjaga agar pendingin ruangan tetap dingin meski sudah digunakan lama.

Sumber: