Yamaha PG 1, Inovasi Motor Bebek Petualang Terbaru untuk Saingi Produk Sejenis Kompetitor

Yamaha PG 1, Inovasi Motor Bebek Petualang Terbaru untuk Saingi Produk Sejenis Kompetitor

Foto: Yamaha PG 1/Tangkapan layar yamaha-motor.co.th--

RADAR TEGAL Yamaha PG 1 Bebek Petualang baru-baru ini menciptakan kehebohan di dunia sepeda motor petualang dengan penampilan dan fitur yang mengesankan. Simak hingga akhir untuk selengkapnya.

Motor bebek ini, yang dikenal sebagai all-new Yamaha PG strip one atau PG 1, menjadi jawaban Yamaha terhadap popularitas Honda CT110 dan CT125 Tracker di Thailand. Namun, sampai sekarang belum diketahui apakah motor ini akan masuk ke tanah air atau tidak.

Dengan desain bergaya petualang yang sangat mencuri perhatian, Yamaha PG 1 hadir dalam empat pilihan warna menarik, termasuk biru, pasir, kuning, dan hitam.

Yamaha PG 1 memberikan variasi yang memikat untuk memenuhi selera para pecinta sepeda motor. Berikut ini pembahasan mengenai desain dan spesifikasi dari motor ini.

BACA JUGA: Yamaha Mio 2024, Skutik yang Didesain Bisa Capai Kecepatan Maksimal dengan Teknologi Terkini

Desain dan fitur

Dengan desain eksklusif yang mengusung konsep petualang, Yamaha PG 1 menonjolkan fitur menarik, termasuk lampu depan halogen 35 watt yang memberikan tampilan klasik dan fungsional. Lampu belakang dengan pelentong di tengah memberikan kesan unik, meski masih menggunakan bohlam konvensional.

Bagian speedometer Yamaha PG 1 tetap mengandalkan desain analog dengan indikator gear, Netral, dan lampu jauh. Suspensi depan menggunakan teleskopik, sementara suspensi belakang menggunakan swing arm dengan suspensi ganda.

Performa mesin

Performa tangguh Yamaha PG 1 didukung oleh mesin 114cc SOHC berpendingin udara, yang mirip dengan mesin Yamaha Vega Force. Dengan tenaga sebesar 8,59 tenaga kuda pada 7000 RPM dan torsi puncak mencapai 9,53 Nm pada 5500 RPM, motor ini menyajikan kinerja yang memadai untuk penggunaan sehari-hari.

Mesin ini menggunakan teknologi dot atau dimple yang serupa dengan mesin Yamaha Vega Force, meskipun sayangnya tanpa dilengkapi kickstarter. Yamaha PG1 mengklaim mesinnya memiliki pelumasan basah, dan untuk kopling, menggunakan pir kopling 4 buah dan multiplat.

BACA JUGA: Adu Spek Yamaha Nmax 2024 vs Honda PCX 2024, Mana yang Paling Gahar?

Kesimpulan

Yamaha PG 1 Bebek Petualang menawarkan pilihan menarik bagi pecinta motor petualang. Meskipun belum diketahui apakah motor ini akan masuk ke Indonesia, potensinya untuk mendominasi pasar motor bebek hobi cukup besar.

Sumber: