Sejumlah Akses Jalan Ditutup Mulai Sore Ini, Berikut Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Tegal

Sejumlah Akses Jalan Ditutup Mulai Sore Ini, Berikut Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Tegal

Infografis rekayasa lalu lintas malam tahun baru di Kota Tegal--IG Satlantas Polres Tegal Kota

RADAR TEGAL - Pemerintah Kota bersama Polres Tegal Kota melakukan rekayasa arus lalu lintas saat perayaan malam tahun baru. Hal itu, untuk mengurangi kepadatan di dalam jantung Kota Tegal.

Rekayasa arus lalu lintas malam tahun baru di Tegal berlaku pada Minggu 31 Desember 2023 sejak pukul 15.00 sore ini. Rekayasa dilakukan mengingat adanya 2 agenda besar yang akan digelar di pusat Kota.

Dalam rekayasa lalu lintas malam tahun baru ada sejumlah penutupan jalan menuju pusat Kota Tegal. Utamanya, akses menuju Alun-alun dan perbatasan dengan Kabupaten.

Berikut ini penjelasan terkait pengalihan dan rekayasa arus tersebut. Pastikan, Anda tidak melewati rute-rute ini agar terhindar dari kemacetan.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan, Ini 2 Agenda Malam Tahun Baru di Kota Tegal

Mengutip akun instagram Satlantas Polres Tegal Kota, setidaknya ada 3 pengalihan arus dan rekayasa yang dilakukan. Yakni, dari Kabupaten Tegal, Brebes dan arus menuju Stasiun Tegal.

Dalam infografis tersebut, arus dari arah Kabupaten Tegal akan dilakukan pengalihan. Yakni, kendaraan dari Jalan Raya Karanganyar akan dialihkan ke Jalan KS Tubun dan Werkudoro serta penutupan Jalan Sumbodro di simpang Pasar Langon.

Selanjutnya rekayasa arus lalu lintas saat malam tahun baru di Tegal dari arah Kabupaten Brebes. Kendaraan dari arah Kaligangsa akan dialihkan ke Jalan Kapten Sudibyo dan Dr. Sutomo.

Sementara arus dari Jalan Mayjend Sutoyo akan dialihkan ke Jalan Gajahmada dan penutupan dilakukan di Jalan Jendral Sudirman. Sementara arus dari arah utara Jalan Gajahmada akan dialihkan ke Jalan Mayjend Sutoyo dan penutupan di Jalan HOS Cokroaminoto.

BACA JUGA:Perayaan Malam Tahun Baru di Tegal, Akses Menuju Alun-alun Ditutup, Hanya Pejalan Kaki yang Boleh Masuk

Sedangkan rekayasa arus lalu lintas malam tahun baru di Tegal khusus menuju Stasiun ada beberapa catatan. Hanya kendaraan roda dua dan kendaraan roda 4 yang mengangkut calon penumpang kereta yang diperbolehkan menuju Stasiun, sementara penumpang yang turun hanya bisa melewati Jalan Semeru melalui pintu keluar sebelah selatan Stasiun.

Sebelumnya, Asisten 1 Sekda M. Affin mengatakan mengingat adanya 2 agenda besar, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas. Itu, dilakukan setelah berkoordinasi dengan jajaran terkait.

"Melalui Dishub, kita akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan dalam kota. Untuk menghindari kepadatan dan kesemrawutan saat perayaan malam tahun baru di Kota Tegal,"katanya.

Demikian informasi terkait adanya rekayasa arus lalu lintas saat perayaan malam tahun baru di Kota Tegal. Rekayasa akan berlaku mulai pukul 15.00 WIB sore ini. (*)

Sumber: