Jangan Lewatkan, Ini 2 Agenda Malam Tahun Baru di Kota Tegal

Jangan Lewatkan, Ini 2 Agenda Malam Tahun Baru di Kota Tegal

Rakor persiapan pengamanan agenda malam tahun baru di Kota tegal--

RADAR TEGAL - Dua agenda malam tahun baru bakal digelar di jantung Kota Tegal, Minggu 31 Desember 2023 malam. Keduanya bakal digelar di lokasi yang cukup berdekatan.

Agenda tersebut yakni Semarak malam Tahun Baru yang digelar di Taman Pancasila Kota Tegal. Serta pengajian Akbar yang akan berlangsung di Masjid Agung.

Untuk agenda Semarak Malam Tahun Baru, sengaja digelar Pemkot Tegal. Sementara pengajian akbar diselenggarakan Jamiyah Rotibayn Kota Tegal.

Sebagai persiapan pengamanan dua agenda malam tahun baru itu, jajaran Polres Tegal Kota menggelar rapat lintas sektoral, Jumat 29 Desember 2023 siang. Rakor dipimpin langsung Kapolres AKBP Rully Thomas dan dihadiri jajaran Forkopimda dan pejabat lainnya.

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru, Petugas BNN Kosek Tempat Hiburan Malam di Tegal, Puluhan Karyawannya Jalani test Urine

Dalam penyampaiannya, Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan tujuan rakor untuk menyamakan persepsi dan visi bersama. Dalam rangka mengamankan kegiatan malam tahun baru 2024.

"Kegiatan siang hari ini untuk menyikapi rencana dua agenda besar. Yaitu pengajian akbar dari Jamiyah Rotibayn di Masjid Agung dan hiburan Semarak Malam Tahun Baru di Taman Pancasila Kota Tegal,"katanya.

Menurut Kapolres, pihaknya sangat menghormati semua panitia penyelenggara kegiatan dan mengajak masyarakat untuk menikmati malam tahun baru dengan cara masing-masing. Dirinya juga meminta, dua kegiatan tersebut, jangan dijadikan sebagai polemik.

"Mari kita sama-sama menyambut sesuai cara masing-masing. Dengan suka cita, dengan penuh kedamaian, ketentraman dan ketertiban,"ungkap Kapolres.

BACA JUGA:476 Personel Gabungan Disebar Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Tegal

Menurut Kapolres, jika ada masyarakat yang akan melakukan agenda untuk menyambut malam tahun baru di Kota Tegal dipersilahkan. Namun harus mengikuti aturan persyaratan yang sudah ditentukan.

"Kami sangat berharap, dua acara besar dalam menyambut malam tahun baru bisa berjalan aman, lancar dan kondusif. Tentunya sesuai dengan rencana masing-masing sehingga Kota Tegal dapat menjadi percontohan bagi daerah lain,"tandasnya.

Mewakili Walikota Tegal, Asisten 1 Sekda Kota Tegal Muhammad Afin, menyampaikan, pihaknya akan bersinergi dengan pihak keamanan dalam menghadapi agenda perayaan malam tahun baru. Pihaknya juga akan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat.

Menurut M. Affin, melalui Dinas Perhubungan pihaknya makan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan dalam kota. Itu, untuk menghindari kepadatan dan kesemrawutan arus lalu lintas.

Sumber: