Perayaan Malam Tahun Baru di Tegal, Akses Menuju Alun-alun Ditutup, Hanya Pejalan Kaki yang Boleh Masuk

Perayaan Malam Tahun Baru di Tegal, Akses Menuju Alun-alun Ditutup, Hanya Pejalan Kaki yang Boleh Masuk

Asisten 1 Sekda Kota Tegal menyampaikan rencana rekayasa arus lalu lintas saat perayaan malam tahun baru di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Sejumlah akses menuju kawasan Alun-alun rencananya bakal ditutup saat perayaan malam tahun baru di Kota Tegal. Itu, dilakukan untuk menghindari kepadatan yang terjadi di jantung Kota.

Pasalnya, ada 2 agenda besar yang akan digelar saat perayaan malam tahun baru di Kota Tegal. Kegiatan tersebut yakni, Semarak tahun baru di Taman Pancasila dan Pengajian Akbar yang digelar di Masjid Agung.

Asisten 1 Sekda Muhammad Afin saat menghadiri rapat koordinasi mengatakan menghadapi kegiatan perayaan malam tahun baru di Kota Tegal, pihaknya berkoordinasi dengan petugas keamanan. Sebab, Pemkot berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat.

"Melalui Dishuh, kita akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan dalam kota. Hal tersebut untuk menghindari kepadatan dan kesemrawutan arus lalu lintas saat perayaan malam tahun baru di Kota Tegal,"katanya.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan, Ini 2 Agenda Malam Tahun Baru di Kota Tegal

Rekayasa itu, kata Affin, yakni melakukan penutupan di sejumlah ruas jalan yang menuju lokasi kegiatan perayaan malam tahun baru di Kota Tegal. Sehingga di kawasan Alun-alun nantinya bebas dari kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Selain itu, kata Affin, pihaknya juga sudah menyiapkan lokasi kantong-kantong parkir yang representatif. Sehingga, tidak terjadi kepadatan dan kesemrawutan arus lalu lintas pada jalur dalam kota. 

Sebelumnya, untuk menghadapi agenda perayaan malam tahun baru, jajaran Polres Tegal Kota menggelar rapat koordinasi. Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, Jumat 29 Desember 2023 siang.

Dalam sambutannya, Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas menyampaikan, rakor digelar untuk menyamakan persepsi dan visi bersama dalam rangka mengamankan kegiatan perayaan malam tahun baru 2024 di Kota Tegal. Utamanya, terkait pengajian akbar dari Jamiyah Rotibayn di Masjid Agung dan hiburan Semarak Malam Tahun Baru di Taman Pancasila. 

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan Malam Tahun Baru, Pemkot Tegal Diminta Lakukan Ini

"Kami sangat menghormati dari semua panitia penyelenggara kegiatan dan mengajak masyarakat untuk menikmati malam tahun baru dengan cara masing-masing. Serta meminta jangan menjadikan hal tersebut sebagai polemik,"tandasnya.

Kapolres berharap, dua acara besar perayaan malam tahun baru di Kota Tegal bisa berjalan aman, lancar dan kondusif. Tentunya sesuai dengan rencana masing-masing sehingga bisa menjadi percontohan bagi daerah lain.

Demikian informasi terkait penutupan akses masuk ke Alun-alun sehubungan dengan adanya agenda perayaan malam tahun baru di Kota Tegal. (*)

Sumber: