7 Mobil yang Punya Pajak Tahunan Termurah 2023 di Indonesia, Mulai Rp1 Jutaan Aja

7 Mobil yang Punya Pajak Tahunan Termurah 2023 di Indonesia, Mulai Rp1 Jutaan Aja

Ilustrasi. 7 mobil yang punya pajak tahunan termurah 2023 di Indonesia-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 7 mobil yang punya pajak tahunan termurah 2023 di Indonesia. Ada yang kisaran mulai dari Rp1 jutaan saja, lho.

Jika Anda sedang mencari tipe mobil apa saja yang punya pajak tahunan termurah 2023 di Indonesia, maka wajib menyimak pembahasan artikel ini. Namun, sekedar tips jika ingin memiliki beban pajak murah, Anda bisa membeli mobil bekas.

Mobil yang punya pajak tahunan termurah 2023 di Indonesia untuk yang bekas alias keluaran lama, memang lebih murah daripada yang lain. Hal ini dikarenakan besaran NJKB akan terus mengalami penurunan seiring usia kendaraan tersebut.

Berikut 7 daftar mobil yang punya pajak tahunan termurah 2023 di Indonesia. Harga yang dicantumkan di bawah ini merupakan perkiraan, bisa saja berubah seiring waktu dan berbeda-beda di tiap tempat.

7 mobil yang punya pajak tahunan termurah 2023 di Indonesia

Anda bisa mempertimbangkan mobil bekas diantara salah satu daftar mobil pajak murah 2023 di bawah ini.

BACA JUGA : Gunakan 3 Jenis BBM Ini untuk Bahan Bakar Daihatsu Sigra agar Tetap Awet dan Irit

1. Daihatsu Ayla

Tipe mobil LCGC ini memiliki tarif pajak tahunan yang murah. Ia memang dikenal sebagai mobil yang irit bahan bakar, sehingga jadi salah satu pilihan mobil ekonomis yang cocok digunakan sehari-hari. 

Tarif pajak Daihatsu Ayla yang paling murah kira-kira Rp900 ribuan sampai Rp2 jutaan untuk tipe tertingginya.

2. Toyota Agya

Pajak mobil paling murah 2023 berikutnya ini juga tidak hanya ekonomis, namun memiliki beragam fitur yang menarik sampai performa yang tidak perlu diragukan lagi. 

Tarif termurah Toyota Agya untuk tipe terendahnya kisaran Rp1 jutaan pertahun, sementara untuk tipe tertinggi sekitar Rp2,6 jutaan.

3. Honda Brio

Sumber: