5 Cara Merawat TV LED agar Tetap Awet dan Tahan Lama, Nomor 4 Masih Sering Diabaikan Banyak Orang

5 Cara Merawat TV LED agar Tetap Awet dan Tahan Lama, Nomor 4 Masih Sering Diabaikan Banyak Orang

Cara Merawat TV LED agar Tetap Awet--

Suhu yang terlalu rendah akan menganggu kualitas gambar yang dihasilkan oleh TV. Namun, apabila suhu terlalu tinggi maka akan membuat TV menjadi panas dan bisa tidak berfungsi.

Jika TV diletakkan pada tempat dengan kelembapan yang tinggi, maka akan menciptakan korosi karena komponen elektronik yang terkena uap air. Nantinya TV akan mengakami korslet dan baiknya untuk menjauhkan televisi dari benda yang mengandung air.

4. Jangan Membiarkan TV Selalu Menyala

Selanjutnya jangan membiarkan TV selalu menyala karena akan membuat tagihan menjadi boros. Dengan mematikan televisi ketika tidak digunakan juga akan membuat TV menjadi lebih awet.

Mungkin kita sering menemui orang yang tidak mematikan TV agar ruangan tidak sepi. Namun ternyata hal tersebut akan berdampak pada keawetan televisi.

BACA JUGA:Rekomendasi Smart TV Murah dan Terbaik yang Cocok untuk Keluarga, Harga Mulai 1 Jutaan

5. Membersihkan Layar TV dengan Cara yang Benar

Cara terakhir yaitu dengan membersihkan layar secara benar agar tidak rusak. TV LED membutuhkan tingkat hati-hati yang lebih ketika membersihkan layar.

Layar TV LED lebih sensitif daripada televisi biasa dan harus dibersihkan dengan bahan yang lembut dan dengan gerakan satu arah. Hal tersebut dilakukan agar layar tidak mengalami goresan.

Itulah beberapa cara merawat TV LED agar tetap awet dan tahan lama. Setiap barang elektronik pastinya memerlukan cara perawatan yang tepat agar tidak cepat rusak termasuk TV LED.

Sebelum membeli TV LED penting untuk memilih televisi yang sesuai dan memiliki kaulitas yang baik. Kamu bisa mencari TV dengan merk yang terkenal akan kualitasnya, meskipun memiliki harga yang lumayan mahal.

Demikianlah informasi mengenai cara merawat TV LED agar tidak cepat rusak. Senoga bermanfaat. (*)

Sumber: