Spesifikasi Sharp Aquos R7S, Ponsel Pintar Premium yang Canggih dengan Kamera Leica

Spesifikasi Sharp Aquos R7S, Ponsel Pintar Premium yang Canggih dengan Kamera Leica

Spesifikasi Sharp Aquos R7S, Ponsel Canggih dengan Kamera Leica-sharp-sharp

RADAR TEGAL – Spesifikasi Sharp Aquos R7S sedang menjadi perbincangan dikalangan pecinta ponsel dengan spesifikasi kamera berkualitas tinggi. Apalagi ini Sharp Aquos R7S ini merupakan ponsel flagship pertama Sharp di tahun 2023 ini.

Tidak heran spesifikasi Sharp Aquos R7S bisa dibilang cukup mengejutkan khususnya dengan dukungan kamera Leica yang menjadi salah satu unggulannya. Sharp Aquos R7S sendiri pertama kali di rilis pada Agustus 2023 lalu dan sudah mendapat respon positif dari pasar.

Dengan spesifikasi Sharp Aquos R7S yang luar biasa pastinya kamu tidak akan kecewa pada ponsel canggih yang satu ini.

Spesifikasi Sharp Aquos R7S

Sebelum membahas spesifikasi, pertama kamu harus tahu berapa harga Sharp Aquos R7S yang mempunyai spesifikasi luar biasa. Saat pertama kali dirilis ponsel canggih ini dibanderol dengan harga Rp15.999.000, sangat wort it dengan spesifikasinya.

BACA JUGA: Tecno Spark 20 Pro, Smartphone Baru dengan Spesifikasi Tangguh dan Harga Terjangkau

Simak berikut ini spesifikasi Sharp Aquos R7S yang harus kamu ketahui:

1. Desain

Sharp Aquos R7S memiliki rangka bodi yang terbuat dari aluminium, memberikan rasa mulus dan nyaman saat digenggam. Desainnya terlihat modern dengan pinggiran yang rata, meskipun panel belakangnya terasa sedikit licin saat dipegang.

Menariknya, Aquos R7S masih menyertakan headphone jack 3,5 mm, suatu fitur yang kini semakin jarang ditemui pada ponsel flagship. Di bagian atasnya, terdapat tray untuk kartu SIM dan slot microSD.

Salah satu keunggulan utama Aquos R7S adalah kameranya, hasil dari kerjasama dengan Leica. Meski tidak memiliki logo titik merah atau red dot Leica yang ikonik, atau tulisan Leitz dan Summicron di sekitar kamera belakangnya seperti pada Aquos R7 versi Jepang.

BACA JUGA: 5 HP Gaming Rp2 Jutaan yang Akan Rilis di Tahun 2024, Smartphone Murah untuk Bermain Game Tanpa Ngelag

Sharp menegaskan bahwa keduanya sebenarnya perangkat yang identik, hanya berbeda pada merek. Meski begitu, Aquos R7S tetap menonjolkan keunggulan kameranya tanpa perlu embel-embel merek yang khas dari Leica.

2. Layar

Aquos R7S membawa layar OLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi 1730 x 1260 piksel, dengan teknologi IGZO yang umumnya digunakan pada panel LCD. Keuntungan dari teknologi IGZO adalah konsumsi daya display yang rendah membuat baterai lebih awet.

Layar Aquos R7S juga menonjol dengan refresh rate 240Hz lebih baik dibanding ponsel flagship lainnya. Keunggulan refresh rate yang tinggi ini memungkinkan layar untuk menampilkan animasi dengan sangat mulus.

Untuk keamanan tambahan, Sharp melengkapi perangkat ini dengan sensor sidik jari bawah layar menggunakan teknologi 3D Sonic Max dari Qualcomm. Sensor sidik jari ini bekerja dengan akurat dan sangat cepat.

BACA JUGA: Program Sharp Class, Bukti Sharp Indonesia Dukung Revitalisasi Pelajar SMK

3. Hardware

Aquos R7S dari Sharp ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1, yang dipadukan dengan RAM sebesar 12GB dan penyimpanan internal jenis UFS 3.1 sebesar 256GB. Kombinasi ini sangat memadai untuk kebutuhan penggunaan sehari-hari, termasuk bermain game berat seperti Genshin Impact.

Aquos R7S dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh, baterai dapat bertahan dari pukul 7 pagi hingga 10 malam dalam satu kali pengisian untuk penggunaan normal. Sharp juga menyertakan charger 30W dalam kemasan, yang memungkinkan pengisian baterai dari kosong hingga penuh dalam waktu sekitar 1,5 jam saja.

4. Kamera

Kamera utama Sharp Aquos R7S hadir dengan sensor berukuran satu inci, focal length sebesar 19 mm, dan mampu merekam video dalam resolusi 8K. Sistem autofokusnya menggunakan teknologi dual pixel PDAF, memastikan fokus yang cepat dan akurat.

Di bagian depan perangkat, terdapat kamera selfie sebesar 12,6 MP dengan bukaan f/2.3, yang ditempatkan dalam lubang (punch hole) di tengah atas layar. Tak hanya itu, Aquos R7S juga dilengkapi dengan kamera portrait sebesar 1,9 MP pada bagian punggung perangkat.

BACA JUGA: Review POCO M6 5G Indonesia, HP Gaming Terbaru Spek Kencang, Skor AnTuTunya Gak Meragukan

Kamera utama ditempatkan dalam modul berbentuk lingkaran, sementara kamera portrait dan lampu flash LED diletakkan di luar modul tersebut. Desain kameranya yang unik menambah variasi dan kemampuan kamera pada perangkat ini.

Nah, itulah ulasan spesifikasi Sharp Aquos R7S yang bisa kamu ketahui dan jadikan referensi sebelum membeli ponsel canggih dengan kamera Leica tersebut. (*)

Sumber: