Antisipasi Kemacetan Malam Tahun Baru, Pemkot Tegal Diminta Lakukan Ini

Antisipasi Kemacetan Malam Tahun Baru, Pemkot Tegal Diminta Lakukan Ini

KUNJUNGAN LAPANGAN — Komisi III DPRD Kota Tegal meninjau Kawasan Jalan Pancasila untuk kemacetan malam tahun baru, Kamis 28 Desember 2023. -K. ANAM SYAHMADANI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Antisipasi kemacetan malam tahun baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal diminta Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal bersama instansi terkait seperti Polres Tegal Kota untuk memastikan kelancaran mobilitas masyarakat saat malam tahun baru saat pergantian tahun 2023 ke 2024.

Antisipasi kemacetan malam tahun baru itu terutama, di kawasan Jalan Pancasila Kota Tegal yang akan diadakan acara tahun baruan. 

“Kami meminta pemkot bekerjasama dengan kepolisian untuk merekayasa lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan dan mobilitas masyarakat tetap lancar,” kata Ketua Komisi III Enny Yuningsih saat melakukan Kunjungan Lapangan di Kawasan Jalan Pancasila, Kamis 28 Desember 2023 terkait antisipasi kemacetan malam tahun baru.

Sekretaris Komisi III Sisdiono menambahkan, karena di Kawasan Jalan Pancasila akan diadakan acara pada malam tahun baru, pemkot dan instansi terkait agar memastikan akses menuju Stasiun Tegal dapat dilalui. Antisipasi kemacetan malam tahun baru perlu dilakukan sehingga, masyarakat yang akan menggunakan kereta api tidak terkendala. 

BACA JUGA:Daftar 5 Merk Air Fryer Harga Rp1 Jutaan Kualitas Mantul, Bisa Buat Manggang Ayam Bakar Tahun Baruan

Komisi III juga berpesan keamanan dan kenyamanan masyarakat dijaga selama pergantian tahun nanti.

Selain Enny dan Sisdiono, dalam kunjungan itu terlihat Wakil Ketua Moh Masruri serta anggota Akhmad Satori, Yusuf Albaihaqi, dan Bayu Arie Sasongko. Berada di lokasi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal Abdul Kadir, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal Nany Lestari.

Demikian informasi terkait antisipasi kemacetan malam tahun baru di Kota Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: