4 Kelebihan Daihatsu Ayla 2023 Ini Bikin Honda Brio dan Toyota Agya Mulai Dilupakan

4 Kelebihan Daihatsu Ayla 2023 Ini Bikin Honda Brio dan Toyota Agya Mulai Dilupakan

Kelebihan Daihatsu Ayla 2023--

RADAR TEGAL - Kelebihan Daihatsu Ayla 2023, bikin Honda Brio terlupakan? Dua nama yang tak asing lagi di dunia mobil Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia. 

Keduanya memiliki pesona dan keunikan masing-masing, namun jika diperhatikan dari beberapa sudut pandang, kelebihan Daihatsu Ayla 2023 cukup signifikan dibandingkan Honda Brio.

Kelebihan Daihatsu Ayla 2023

1. Harga

Salah satu kelebihan Daihatsu Ayla 2023 adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan Honda Brio. Dengan banderol on-the-road Daihatsu Ayla yang dimulai dari Rp154,2 juta, sedangkan Honda Brio mematok harga mulai dari Rp169,5 juta.

Selisih harga yang cukup signifikan ini bisa menjadi pertimbangan serius bagi kalian yang memiliki anggaran terbatas.

BACA JUGA: Harga Daihatsu Sigra 2023 di Akhir Tahun, Mobil Murah yang Semakin Dicari

2. Efisiensi bahan bakar

Kelebihan Daihatsu Ayla 2023 juga dikenal memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan pesaingnya, Honda Brio. Menurut hasil uji coba yang dilakukan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Konsumsi bahan bakar Daihatsu Ayla mencapai 22,9 km/liter, sedangkan Honda Brio hanya mampu mencapai 22,2 km/liter. 

Meskipun perbedaan ini tidak terlalu mencolok, namun tentunya menjadi poin positif untuk Daihatsu Ayla, mengingat keduanya memiliki mesin berkapasitas sama, yaitu 1.200 cc.

3. Fitur hiburan

Daihatsu Ayla juga memanjakan pemiliknya dengan fitur hiburan yang lebih lengkap dibandingkan Honda Brio. Varian tertinggi Daihatsu Ayla sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci, sistem audio 4 speaker, dan fitur Bluetooth. 

BACA JUGA: Ini Alasan Daihatsu Sigra 2023 Semakin Dicari, Ternyata Ada Perubahan Interior dengan Segudang Kelebihan

Sumber: