Jelang Tahun Baru, Petugas BNN Kosek Tempat Hiburan Malam di Tegal, Puluhan Karyawannya Jalani test Urine

Jelang Tahun Baru, Petugas BNN Kosek Tempat Hiburan Malam di Tegal, Puluhan Karyawannya Jalani test Urine

Petugas BNN memeriksa pengunjung tempat hiburan malam di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Badan Narkotika Nasional (BNN) menyambangi sejumlah tempat hiburan malam di Kota Tegal, Rabu 28 Desember 2023. Mereka kemudian melakukan test urine terhadap puluhan karyawan yang bekerja di sana.

Adapun tempat hiburan malam di Tegal yang didatangi salah satunya adalah BG yang berlokasi di Jalan AR Hakim. Setelah melakukan test urine, petugas kemudian menyampaikan hasilnya.

Katim Subkoor Pemberantasan BNNK Tegal Yayan Ahdian mengatakan setidaknya ada 23 karyawan BG Tegal yang menjalani test urine. Tes urine merupakan rangkaian aksi nyata Implementasi Inpres 2/2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN, khususnya kepada Pekerja Tempat Hiburan Malam (THM) di Tegal. 

Menurut Yayan, dari 23 karyawan Tempat hiburan malam BG Tegal yang dilakukan tes urine hasilnya negative. Artinya tidak ada indikasi penyalahgunaan Narkotika oleh mereka.

BACA JUGA:Polisi Razia Tempat Hiburan Malam di Tegal Jelang Tahun Baru, Ini Hasilnya

"Kita akan terus menggalakkan kegiatan tersebut kepada seluruh THM di Kota dan Kabupaten Tegal serta Brebes guna mewujudkan Jateng Bersinar (Jawa Tengah Bersih Narkoba). Terlebih saat ini jelang pergantian tahun,"ungkapnya. 

Yayan menambahkan kegiatan yang dilakukan dengan gencar ini tidak ditemukan adanya pengguna atau pecandu narkoba. Meski begitu, BNN akan terus melakukan pengawasan secara rutin. 

"Tujuannya untuk memberantas peredaran narkoba di Kota Tegal, dan secara umum di wilayah Tegal Raya. Kami juga apresiasi kepada tempat hiburan, yang memiliki karyawan dan semuanya bersih dari narkoba,"jelasnya.

Yayan juga berharap, tempat hiburan malam di Kota Tegal lainnya akan mencontoh BG. Tidak menjadi tempat peredaran narkoba.

BACA JUGA:Cari Polisi-TNI yang Bandel, Petugas Gabungan Kosek 8 Tempat Hiburan Malam di Kota Tegal

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba dapat menghubungi aparat kepolisian terdekat. Kami akan merahasiakan identitas kalian," pungkasnya. (*)

Sumber: