Jadi Incaran di Pasar Otomotif, Ternyata Ini Kelebihan Mobil Kia Seltos

Jadi Incaran di Pasar Otomotif, Ternyata Ini Kelebihan Mobil Kia Seltos

Kelebihan Mobil Kia Seltos --

RADAR TEGAL – Tahukah Anda bahwa terdapat salah satu mobil SUV Kia yang masih laku keras di pasaran meskipun dalam kondisi bekas, lho. Salah satunya mobil KIA Seltos.

Meskipun bekas namun, Kia Seltos masih menjadi incaran. Karena menawarkan kelebihan yang tidak dimiliki oleh mobil SUV lainnya.

Berikut ini beberapa alasan KIA Seltos masih menjadi incaran masyarakat. Salah satunya menyangkut fitur yang ada.

Karenanya, simak baik-baik artikel tentang mobil KIA Seltos berikut ini hingga selesai. 

BACA JUGA: Keunggulan Chery Omoda EV5, Performa Mobil Listrik yang Melebihi Kenyamanan Mesin Konvensional

Alasan Seltos Menjadi Mobil SUV yang Masih Laku di Pasaran

 

1. Interior Mobil Seltos

Pada bagian interior mobil ini menjadi kelebihan tersendiri, karena memasangkan jok kulit dengan jahitan merah di kabin.

Tidak hanya itu, terdapat juga perangkat hiburan berupa head unit layar sentuh dengan ukuran yang cukup besar yakni 10,25 inci dan tombol pengaturan di sampingnya.

BACA JUGA: 4 Masalah Umum Mobil Daihatsu Sigra Beserta Solusinya, Nomer 3 Sangat Riskan

2. Desain Bodi Seltos Keren

Tahukah Anda bahwa mobil Kia Seltos mempunyai desain mobil yang berkarakter yakni Tiger Nose.

Desain tersebut kemudian dipermanis dengan kehadiran lampu depan LED tipis yang mengarah ke grill, LED juga digunkaan untuk lampu kabut.

Adapun kesan SUV sangat kental terasa pada roof rail yang terpasang di atap. Pada bagian belakang mobil, terdapat garis krom yang diapit oleh lampu rem, ditambah lagi sepsang knalpot palsu.

Sementara pada bagian paling bawah mobil  sudah terpasang pelek berdiamter 18 inci.

BACA JUGA: 5 Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra Bekas yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Kursi Belakang Susah Diberdirikan

3. Sistem Keamanan Mobil Seltos

Untuk fitur kemanan mobil Kia Seltos ini cukup lengkap dengan enam airbag, sistem pengereman anti-lock braking system (ABS), control, brake assist, hill-start assist, dan sesnsor parkir di depan dan belakang mobil.

4. Pilihan Mesin Mobil Seltos

Kia Seltos menawarkan dua pilihan mesin yakni tipe bensin dan diesel. Adapun mesin yang disediakan mobil ini berkapasitas 2.0 liter yang bisa menghasilkan tenaga 146 Hp serta torsi maksimal 179 Nm.

Tidak hanya itu, terdapat juga mesin 1.6 liter turbocharged bertenaga 175 Hp dan torsi 264 Nm, serta mesin 1,4 liter yang bisa menyemburkan tenaga 138 Hp pada 6.000 Rpm dan torsi 242 Nm.

Deretan kelebihan mobil Kia Seltos tersebutlah yang menjadi alasan mobil ini masih laris dipasaran. Diketahui, saat ini harga bekas mobil Kia Seltos dijual mulai dari Rp250 juta hingga Rp285 jutaan.

BACA JUGA: Bukan Toyota Raize ataupun Honda WR-V, Ternyata Ini Mobil Small SUV Bertenaga Turbo

Demikian ulasan mengenai kelebihan mobil Kia Seltos. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: