Cari Polisi-TNI yang Bandel, Petugas Gabungan Kosek 8 Tempat Hiburan Malam di Kota Tegal

Cari Polisi-TNI yang Bandel, Petugas Gabungan Kosek 8 Tempat Hiburan Malam di Kota Tegal

Sejumlah petugas gabungan melakukan razia dengan mendatangi tempat hiburan malam yang ada di Kota Tegal, Selasa (14/6) malam. Itu dilakukan, untuk mengantisipasi anggota TNI-Polri yang masuk bukan dalam rangka menjalankan tugas.

Wakapolres Tegal Kota Kompol Zaenal Arifin mengatakan operasi pengakan kegertiban dan disiplin (Gaktibplin) dilakukan petugas gabungan dari unsur TNI-Polri. Itu, untuk menindaklanjuti arahan dari pimpinan agar melakukan razia kepada anggota yang tidak sedang melaksanakan tugas namun berada di tempat hiburan malam.

"Kegiatan razia gabungan ini sasarannya anggota TNI-Polri yang melakukan pelanggaran. Dengan berada di tempat hiburan malam, sedangkan yang bersangkutan tidak dalam rangka dinas," kata Wakapolres.

Hasilnya, kata Wakapolres, dari 8 tempat hiburan malam yang didatangi, tidak ditemukan adanya anggota yang melakukan pelanggaran, baik dari TNI maupun Polri.

Meski begitu, dirinya mengingatkan agar tidak ada yang membuat pelanggaran dan dapat menjatuhkan citra Polri dimata masyarakat.

"Saya tekankan bagi seluruh personel Polres Tegal Kota, jangan ada yang membuat pelanggaran yang akhirnya dapat merusak citra Polri dimata masyarakat," pungkasnya. (muj/zul)

Sumber: