Percaya Atau Tidak, DC Pinjol Lapangan Berhenti Menagih Harus Jadi Kekhawatiran Nasabah Galbay, Kok Bisa?

Percaya Atau Tidak, DC Pinjol Lapangan Berhenti Menagih Harus Jadi Kekhawatiran Nasabah Galbay, Kok Bisa?

Percaya Atau Tidak, DC Pinjol Lapangan Berhenti Menagih Harus Jadi Kekhawatiran Nasabah Galbay, Ini Buktinya--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

3. Alamat Kantor dan Platform Pinjaman

Penting untuk diketahui bahwasanya debt collector pinjaman online lapangan lebih cenderung bekerja didalam kantor dan bukan dilapangan. Maka dari mereka lebih senang menagih dengan cara daring seperti mengirim pesan atau telepon.

Hal ini juga untuk menjaga mereka dari pelanggaran privasi dan aturan yang telah ditetapkan. Sedangkan untuk metode penagihan daring, DC lebih sering menghubungi nasabah melalui platform pinjaman (aplikasi pinjol) atau alamat kantor yang tercatat.

Nah jadi itulah 3 kemungkinan yang sepertinya menjadi alasan atas ketidakhadirann debt collector pinjaman online lapangan dalam menagih nasabahnya.

BACA JUGA:Sederet Bahaya Pinjol Ilegal yang Harus Diwaspadai, Tidak Hanya Bikin Miskin Saja

Secara garis besar, mereka (dc pinjol lapangan) tetap melakukan penagihan, hanya saja prosedur yang mereka pakai berbeda-beda. Hal ini tentu menyesuaikan dari kebijakan perusahaan tempat mereka bekerja.

Selain itu, DC pinjol juga tidak boleh melakukan penagihan di luar jam kerja seperti jam 7 malam keatas. Walaupun dianggap lembur, namun waktu tersebut adalah waktu istirahat nasabah yang seharusnya tidak boleh diganggu.

Maka dari itu, dibentuklah etika-etika penagihan yang tidak boleh dilanggar oleh debt collector pinjaman online. Apa sajakah etika tersebut, simak dibawah ini:

  1. Melakukan penagihan dengan ancaman atau kekerasan
  2. Melakukan penagihan di luar batas waktu yang wajar
  3. Melakukan penagihan di tempat yang tidak sesuai
  4. Melakukan kontak dengan pihak ketiga tanpa izin
  5. Menggunakan cara penagihan yang tidak etis
  6. Melakukan tindakan yang merugikan nasabah

BACA JUGA:5 Bahaya Pinjol Ilegal OJK Paling Membuat Sengsara Nasabah, Jangan Pernah Main-main

Jadi itulah pembahasan seputar beberapa alasan yang mendasari DC pinjol lapangan berhenti menagih. Walaupun sudah mengerti akan alasan-alasan DC berhenti menagih, yang namanya pinjaman harus tetap dilunaskan.

Dengan lunasnya pinjaman yang dimiliki, akan membuat hidup lebih tenang dan sejahtera. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: