4 Cara Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah atau Kantor, Bikin Mereka Kena Mental

4 Cara Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah atau Kantor, Bikin Mereka Kena Mental

Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Datang Kerumah--

Dari beberapa perusahaan, ada yang lebih memilih untuk melakukan komunikasi jarak jauh, seperti telepon, surat atau email sebagai metode utama penagihan.

3. Undang-Undang dan Regulasi

Mulai dari adanya praktik penagihan utang termasuk oleh DC lapangan pinjol ini di atur oleh undang-undang dan regulasi yang semakin hari semakin ketat.

Dari adanya undang-undang tersebut, ada kemungkinan akan membatasi bahkan melarang kunjungan fisik yang dilakukan DC lapangan pinjol ke rumah nasabah. 

BACA JUGA: 4 Rahasia Alasan Kenapa DC Lapangan Pinjol Tidak Selalu Datang ke Rumah Nasabah Saat Kondisi Galbay

Selain itu, hal ini juga sejalan dengan bagaimana mereka mematuhi peraturan yang ada, dimana perusahaan harus memastikan jika praktik mereka sejalan dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Jadi, dengan adanya regulasi tersebut kebijakan perusahaan membuat sebagian ada yang melarang kunjungan fisik langsung ke rumah nasabah.

4. Potensi Keamanan

Dengan adanya keputusan dari pihak perusahaan untuk tidak mengirimkan DC lapangan pinjol ke rumah nasabah juga bisa dipengaruhi oleh pertimbangan risiko dan keamanan.

Salah satunya untuk menghindari masalah. Jika ada riwayat ancaman atau perilaku agresif dari nasabah, perusahaan mungkin enggan mengambil risiko fisik atau verbal yang bisa membahayakan kedua belah pihak.

Selain itu juga untuk Keamanan menjadi faktor utama, dan perusahaan dapat memilih untuk tidak mengirimkan DC lapangan pinjol ke rumah. Untuk mencegah potensi masalah yang lebih besar.

BACA JUGA: 5 DC Lapangan Pinjol yang Sewaktu-waktu Bisa Datangi Rumah, Nasabah Galbay Harus Siap-siap

Itulah ulasan mengenai beberapa penyebab kenapa DC lapangan pinjol tidak mendatangi rumah para nasabah, semoga bermanfaat. (*)

Sumber: