Konsisten Lakukan Pemberdayaan, Pertamina Patra Niaga JBT Borong 6 PROPER Emas dan 3 PROPER Hijau

Konsisten Lakukan Pemberdayaan, Pertamina Patra Niaga JBT Borong 6 PROPER Emas dan 3 PROPER Hijau

BANGGA- Tim Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) berpose bangga usai memperoleh 9 penghargaan yaitu 6 PROPER Emas dan 3 PROPER Hijau pada malam pengumuman penghargaan PROPER pada Selasa, 20 Desember 2023.-Istimewa-radartegal.disway.id

“SDGs yang terwujud utamanya pada poin 1 (Tanpa Kemiskinan), poin 3 (Kehidupan Sehat dan Sejahtera), poin 5 (Kesetaraan Gender), poin 8 (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi), poin 9 (Industri, Inovasi, dan Infrastruktur), poin 10 (Berkurangnya Kesenjangan), poin 11 (Kota dan Pemukiman yang Berkelanjutan), poin 12 (Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab),poin 16 (Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh), dan poin 17 (Kemitraan untuk Mencapai Tujuan),” tutupnya.

Sebagai informasi, PROPER merupakan salah satu bentuk kebijakan pemerintah, untuk meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan perusahaan sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam peraturan perundangan-undangan. 

BACA JUGA:160 SPBU di Jateng dan DIY Kena Sentil Pertamina Karena Sebab Ini

Kriteria penilaian PROPER terdiri dari dua kategori, yaitu kriteria penilaian ketaatan dan kriteria penilaian lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan (beyond compliance). Adapun PROPER ini diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. (adv)

Sumber: