Perbedaan TV LED dengan TV LCD yang Jarang Orang Tahu, Mana yang Paling Bening?

Perbedaan TV LED dengan TV LCD yang Jarang Orang Tahu, Mana yang Paling Bening?

Perbedaan dan Perbandingan TV LED dengan TV LCD TV Mana yang Punya Siaran Paling Bening?--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Selain itu, Televisi LED juga memiliki kontras yang lebih tinggi dibandingkan LCD, sehingga membuat kualitas gambar pada Televisi LED lebih hidup dan lebih realistis. Adapun LED juga memiliki sudut pandang yang lebih baik sehinga gambarnya nampak sangat jelas.

3. Daya Tahan

TV LED juga lebih unggul dalam hal daya tahan, karena TV ini lebih tahan lama dibandingkan dengan TV LCD. Hal ini tentu dikarenakan LED memiliki masa pakai yang cenderung lebih lama dan lebih hemat energi.

Terlebih efisiensi lampu LED juga tinggi sehingga mampu menghemat energi hingga 20-30% membuatnya lebih hemat daya listrik dibandingkan dengan TV LCD yang cenderung lebih banyak menggunakan daya listrik.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Smart TV 32 Inci yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak, Dijamin Awet Bertahun-tahun

4. Harga

Terakhir, perbedaan keduanya terletak pada harga jualnya. Secara umum, TV LED dijual lebih mahal dibandingkan dengan TV LCD.

Namun harganya terus menurun seiring dengan perkembangan teknologi. Nah, jadi itulah beberapa perbedaan Televisi LED dengan Televisi LCD yang masing-masing memiliki perbedaan yang sangat terlihat baik dari sisi fitur hingga nilai pada harganya.

Faktor-faktor lain

Namun, selain perbedaan utama yang telah disebutkan di atas, adapula beberapa faktor lain yang mesti dipertimbangkan saat membandingkan kedua televisi cangih ini. Simak di bawah ini:

Ukuran Layar yang Berbeda

Jika Televisi LED tersedia dalam berbagai ukuran layar mulai dari 24 inci hingga 85 inci, maka TV LCD tersedia dalam banyak ukuran layar yang semakin besar ukurannya semakin besar pula harga yang dibanderolkannya.

BACA JUGA:Tips Menjaga TV LED dengan Benar agar Awet dan Tahan Lama, Nomor Dua Sering Dilakukan

Resolusi 

Sementara untuk resolusi kedua televisi, baik LED maupun LCD keduanya tersedia dalam berbagai resolusi yang bahkan bisa mencapai 8K. Sayangnya TV LCD cenderung lebih mahal untuk mencapai resolusi setinggi itu.

Sumber: