Tips Menjaga TV LED dengan Benar agar Awet dan Tahan Lama, Nomor Dua Sering Dilakukan

Tips Menjaga TV LED dengan Benar agar Awet dan Tahan Lama, Nomor Dua Sering Dilakukan

Tips Menjaga TV LED dengan Benar--

RADAR TEGAL - Televisi menjadi salah satu alat elektronik yang hampir semuanya memiliki. Namun jarang orang yang mengetahui tips menjaga TV LED dengan benar.

jadi, jika Anda penasaran bisa simak artikel radartegal.disway.id ini sampai akhir ya. Kami akan memberikan tips menjaga TV LED  dengan benar dan tepat. 

Apalagi TV LED sekarang sudah mulai sering banyak digunakan daripada tabung. Jadi tips menjaga TV ini bisa Anda gunakan agar awet dan tahan lama.

Berikut beberapa tips menjaga TV LED dengan benar agar awet. Simaklah selengkapnya tips yang dapat Anda coba dibawah ini.

BACA JUGA: Harganya Bikin Melongo, Berikut 5 Smart TV Termahal di Dunia, Ada yang Harganya sampai Rp31,5 Miliar

Tips menjaga TV LED dengan benar

1. Gunakan penstabil tegangan 

Bila aliran arus listrik di dalam rumah cenderung tidak stabil, maka kamu bisa memasang penstabil arus agar dapat menjaga aliran arus listrik stabil karena kondisi di mana tegangan listrik berubah-ubah, hal ini yang menjadi salah satu penyebab TV LED mudah rusak. 

Dengan menggunakan penstabil tegangan, maka komponen di dalam TV LED juga jadi terlindungi, sehingga tidak ada energi berlebih dan melonjak tiba-tiba yang dapat merusak komponen tersebut.

2. Jauhkan TV dari magnet

Satu hal yang harus selalu kamu ingat, banyak perangkat elektronik yang sangat sensitif terhadap magnet, dan TV LED adalah salah satunya.

Keberadaan magnet, terutama yang memiliki daya tarik kuat, dapat merusak komponen TV. 

BACA JUGA: Jelang Akhir Tahun, Begini Tips Memilih Smart TV Terbaik Agar Tak Salah Beli

Selain komponen, kehadiran magnet yang letaknya terlalu berdekatan dengan perangkat TV LED juga dapat berpengaruh pada kualitas speaker TV, sehingga tidak menutup kemungkinan terjadinya kerusakan yang permanen.

Sumber: