Perbedaan TV LED dengan TV LCD yang Jarang Orang Tahu, Mana yang Paling Bening?

Perbedaan TV LED dengan TV LCD yang Jarang Orang Tahu, Mana yang Paling Bening?

Perbedaan dan Perbandingan TV LED dengan TV LCD TV Mana yang Punya Siaran Paling Bening?--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Perbedaan TV LED dengan TV LCD mungkin tidak terlalu diperhatikan orang awam. Namun, kedua jenis TV yang penjualannya sedang tinggi-tingginya jelas tidak sama.

Adapun dari segi kepopuleran, kedua TV juga bersaing satu sama lain. Adanya perbedaan TV LED dengan TV LCD membuat keduanya punya pangsa pasar yang sedikit berbeda.

Perbedaan TV LED dengan TV LCD tentunya berkaitan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu penting untuk mengetahui perbedaan keduanya sebelum memutuskan untuk membeli salah satunya.

Lalu apa saja perbedaan TV LED dengan TV LCD? Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya. Karena di dalamnya akan mengulas tentang perbedaan keduanya.

BACA JUGA:5 Cara Membersihkan TV LED yang Tepat Tanpa Perlu Peralatan Khusus, Bisa Lakukan di Rumah

Salah satu kelebihan yang paling umum dari kedua tv baik TV LED maupun TV LCD, tentu terkait teknologi layar yang canggih dengan hasil tayangan yang jernih. Bahkan resolusinya bisa mencapai 1280 x 720 pixel.

Hal ini tentu berbeda dengan TV tabung yang resolusinya masih 720 x480 pixel. Nah, untuk lebih jelasnya agar Anda tidak bingung saat ingin membeli TV baru, baik TV LED mauoun TV LCD, simak perbedaan TV LED dengan TV LCD di sini.

Perbedaan TV LED dengan TV LCD

Mengutip dari beberapa sumber, ada beberapa perbedaan TV LED dengan TV LCD. Mulai dari teknologi layar yang digunakan hingga harga yang ditawarkan masing-masing TV.

1. Teknologi Layar

Perbedaan paling utama terletak pada penggunaan teknologi layar yang digunakan di kedua TV. Jika TV LCD menggunakan lampu fluorescent atau CCFL sebagai sumber cahayanya, maka Televisi LED menggunakan dioda pemancar cahaya atau yang lebih dikenal LED untuk memancarkan cahaya.

BACA JUGA:4 Cara Perawatan TV LED Aman dan Mudah, Merawat Secara Rutin Elektronik Kesayangan

2. Kualitas Gambar

Secara umum, gambar yang dihasilkan oleh kedua TV sangatlah berbeda. Namun gambar yang dihasilkan oleh TV LED jelas lebih baik dibandingkan dengan Televisi LCD. Hal ini dikarenakan LED mampu menghasilkan warna yang dominan cerah, tajam dan akurat.

Sumber: