Dampak yang Terjadi Jika Daihatsu Sigra Tidak Menggunakan Pertamax, Beserta Cara Perawatan

Dampak yang Terjadi Jika Daihatsu Sigra Tidak Menggunakan Pertamax, Beserta Cara Perawatan

Dampak yang terjadi jika Daihatsu Sigra tidak menggunakan Pertamax-freepik-

Itulah mengapa Daihatsu Sigra harus menggunakan Pertamax, sebab penggunaan bahan bakar yang tepat bisa membuatnya lebih responsif, kinerja lebih maksimal, serta gas buang emisi rendah.

Perawatannya juga jadi lebih mudah dan tidak memakan banyak biaya berkat sistem pembakaran yang baik akan membuat ruang bakar bersih.

Bahan bakar RON 92 ke atas mengandung zat aditif, yang berguna untuk membersihkan kerak di ruang bakar kendaraan. Maka dari itu, Anda harus menggunakan Pertamax untuk mengisi Daihatsu Sigra atau jenis mobil LCGC lainnya.

BACA JUGA : Ketahui 5 Tips Merawat Daihatsu Sigra supaya Tetap Awet

Tips perawatan

Setelah Anda mengetahui risiko jika Daihatsu Sigra diisi bensin yang bukan Pertamax bisa menimbulkan sejumlah kerusakan, Anda juga harus tau cara perawatan Daihatsu Sigra yang tepat agar awet seperti penggunaan olinya.

Mobil LCGC memiliki ruang bakar dengan piston kecil dan padat, sehingga jarak antar komponen di dalam mesin juga sangat rapat. 

Maka dari itu, Anda perlu memilih jenis oli yang tepat agar tingkat kerapatan komponen mesin bisa dilumasi dengan baik.

Jika mobil digunakan dalam waktu yang lama di suhu yang panas dan kondisi jalan padat, maka mobil perlu pelumas yang berkualitas untuk perlindungan maksimal mesin, serta bisa mencegah gejala overheat.

Kesimpulan

Daihatsu Sigra harus diisi Pertamax atau bahan bakar RON 92 agar mesin tetap awet dan bekerja secara optimal. Perhatikan juga cara pemilihan oli yang tepat, agar mesin terlumasi dengan baik dan mencegah gejala overheat.

Demikian dampak yang terjadi jika Daihatsu Sigra tidak menggunakan Pertamax. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: