OPPO A58, Ponsel 2 Jutaan yang Bikin Kompetitornya Harus Refresh Spek dan Fitur-fiturnya

OPPO A58, Ponsel 2 Jutaan yang Bikin Kompetitornya Harus Refresh Spek dan Fitur-fiturnya

LENGKAP - HP OPPO A58 merupakan salah satu ponsel murah yang mempunyai spesifikasi dan fitur yang lengkap.--

RADAR TEGAL - HP OPPO A58 seharga Rp2 jutaan, ternyata mempunyai spesifikasi dan fitur-fitur yang layak diadu. Jika Anda ingin membeli ponsel ini, penting memperhatikan spesifikasinya sebelum membelinya.

Bagaimana spesifikasi HP OPPO A58 serta kelebihan dan kekurangannya? Mari simak dan ikuti ulasan ini dengan baik. Apalagi jika ngin memiliki smartphone berkualitas dengan budget terjangkau?

Nah, HP OPPO A58 mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda. Selain mempunyai spesifikasi dan fitur-fitur yang lumayan lengkap, ponsel ini juga termasuk awet baterai dan tahan lama.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara mendalam spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari HP OPPO A58 yang dijual dengan harga menarik, Rp2 Jutaan.

Spesifikasi lengkap dan fitur-fiturnya

Ponsel ini hadir dengan berbagai spesifikasi unggul yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Berikut adalah spesifikasi utama dari perangkat ini:

- Layar: LTPS LCD 6.72 inci
- Chipset: MediaTek Helio G85
- RAM/ROM: 6 GB, 8 GB / 128 GB
- Kamera: 50 MP (wide) 2 MP (monochrome)
- Harga: Rp 2.398.000 (6/128 GB)

BACA JUGA:Eksplorasi Perbedaan RAM iPhone dan Android yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Penerimaan Notifikasi

Kelebihan HP OPPO A58

1. Kapasitas RAM dan Memori Internal

HP ini dilengkapi dengan RAM 8 GB LPDDR4x, memberikan kecepatan transfer yang optimal.

Sementara itu, memori internal sebesar 128 GB dapat diperluas dengan microSD. Fitur RAM Expansion juga memungkinkan penambahan kapasitas RAM hingga 8 GB.

2. Desain dan Ketahanan

Meskipun chipset tergolong jadul, HP ini cocok untuk gaming ringan. Desain bodi yang menawan, ketahanan terhadap percikan air dan debu dengan IP54 memberikan daya tarik ekstra bagi pengguna.

3. Performa Baterai dan Pengisian Cepat

Dengan ketahanan baterai yang baik untuk aktivitas harian, ponsel ini juga mendukung fast charging SuperVOOC 33W yang dapat mengisi baterai penuh dalam waktu 75 menit.

4. Layar dan Kamera

Tampilan layar Full HD+ memberikan pengalaman visual yang memuaskan. Kamera utama 50 MP memberikan kualitas foto yang baik, menciptakan pengalaman fotografi yang memuaskan bagi pengguna.

5. Konektivitas dan Audio

Dengan hadirnya konektivitas lengkap termasuk NFC, HP ini siap mendukung kebutuhan pengguna. Sementara sektor audio dengan stereo speaker memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih memikat.

BACA JUGA:Cek dan Cara Pengaturan iPhone Saat Baru Beli Bagi Pemula, Berikut Ini Langkahnya!

Kekurangan smartphone 

1. Perlindungan Layar

Salah satu kekurangan HP ini adalah ketiadaan perlindungan layar Gorilla Glass, yang membuatnya rentan terhadap retak atau goresan.

2. Kamera Ultra-Wide

Sayangnya, handphone ini tidak dilengkapi kamera ultra-wide, sehingga pengguna tidak dapat menangkap foto dengan sudut lebar.

BACA JUGA: 7 Cara Cek iPhone Asli dan Palsu yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli Agar Tak Tertipu!

3. Belum Berjaringan 5G

Bagi pengguna yang menginginkan kecepatan internet terkini, perangkat ini tidak mendukung jaringan 5G. Dengan harga yang terjangkau, ponsel ini menawarkan sejumlah kelebihan yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, seperti ketiadaan perlindungan layar Gorilla Glass dan absennya kamera ultra-wide, namun performa dan fitur-fitur unggul membuatnya menjadi pilihan menarik dalam kategori harga tersebut.

Demikian spesifikasi HP OPPO A58 lengkap dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, semoga bermanfaat dan membantu. (*)

Sumber: