Kenali Detail Kelebihan dan Kekurangan Toyota Raize 2023, Biar Anda Tak Salah Pilih Beli SUV

Kenali Detail Kelebihan dan Kekurangan Toyota Raize 2023, Biar Anda Tak Salah Pilih Beli SUV

KEUNGGULAN - Toyota Raize 2023 merupakan SUV compact paling anyar Toyota yang mempunyai beberapa keunggulan fitur, utamanya terkait keamanan pengendara dan penumpangnya.--

2. Memiliki Adaptive Cruis Control

Kelebihan lain dari Raize adalah mobil ini sudah terlengkapi dengan fitur adaptive cruis control, memang wajar mobil seharga Rp300 juta kebawah ini memiliki fitur tersebut. Sayangnya fitur ini tergabung dengan TSS sehingga tidak efektif pada saat lalu lintas macet atau di kondisi cuaca sedang berkabut.

3. Ground Clearance yang Tinggi

Ground Clearance yang dimiliki Raize cukup tinggi yakni 200 mm untuk ukuran mobil SUV kompak. Adapun pemberian Ground Clereance yang tinggi membuat mobil dengan mudah melewati medan jalan yang tidak rata seperti jalan berlubang atau jalanan berbatu.

Kekurangan

Berikut adalah kekurangan Toyota Raize 2023 dengan varian yang sama:

BACA JUGA: Spesifikasi Toyota Raize GR Sport, Mobil SUV Compact Berjiwa Muda, Simak Ulasannya!

1. Harga Mahal

Tentu dengan beberapa keunggulan yang dimiliki mobil ini yang membuatnya dijual dengan harga yang mahal. Apalagi setelah periode diskon PPnBM berakhir membuat harga mobil ini lebih tinggi.

2. Kabin Belakang Biasa Saja

Kekurangan lain juga terdapat pada kabin belakang milik Raize yang dianggap biasa saja dan kurang mewah. Walaupun, keseluruhan kursi pada Raize masih terasa nyaman walau di isi penuh jelas mobil ini kalah dengan mobil rivalnya seperi Kia Sonet dan Nissan Magnite yang memiliki sandaran tangan, yang bisa menambah kesany nnyaman dan mewah.

3. Minim Ventilasi AC Belakang

Kekurangan terakhir pada Raize adalah minim bahkan tidak ada Ventilasi AC belakang yang mengarah langsung kepada penumpang baris kedua, sehingga membuat feel yang tidak nyaman terutama pada saat cuaca sedang panas.

Kesimpulan

Toyota Raize 2023 merupakan mobil SUV kompak yang memiliki kelebihan berupa fitur keselamatan yang mumpuni, fitur adaptive cruise control, dan ground clearance yang tinggi. Namun, mobil ini juga memiliki kekurangan berupa harga yang mahal, kabin belakang yang biasa saja, dan minim ventilasi AC belakang. (*)

Sumber: