Jaga Nataru, Polres Tegal Dirikan 10 Pos Opersi Lilin Candi 2023

Jaga Nataru, Polres Tegal Dirikan 10 Pos Opersi Lilin Candi 2023

Monitoring pos Operasi Lilin Candi 2023 di Kabupaten Tegal--

RADAR TEGAL - Dalam rangka menjaga pelaksanaan natal dan tahun baru, jajaran Polres Tegal mendirikan sejumlah pos Operasi Lilin Candi 2023. Pos-pos tersebut, disebar di sejumlah lokasi yang rawan dan strategis.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, mengatakan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2023, pihaknya mendirikan 10 Pos Operasi. Itu, berada di titik rawan yang dinilai paling stategis.

"Ada 10 Pos Operasi Lilin Candi 2023 yang kita dirikan. Lokasinya di titik rawan dan paling strategis.

Menurut Kapolres, Pos Operasi Lilin Candi 2023 terdiri dari 1 Pos Terpadu, 4 Pos Pelayanan dan 5 Pos Pengamanan berdiri di Pos Terpadu Exit Tol Adiwerna. Kemudian, Pos Pelayanan di 4 Rest Area Jalan Tol Kabupaten Tegal, yakni 275 A, 282 B, 287 A, dan 294 B.

BACA JUGA:Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 Polres Tegal

"Selain itu, Pos Pengamanan yang ditempaktan pada Pos Lik Kramat, Taman Rakyat Slawi. Serta di simpang 3 Yomani Lebaksiu, Fly Over Klonengan Margasari dan Obyek Wisata Guci,"jelasnya.

Kapolres mengatakan pendirian Pos Tersebut sebagai Lokasi Bersiaga. Dalam menyelenggarakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sehingga pada masa perayaan natal 2023 sampai dengan tahun baru 2024 di seluruh Kabupaten Tegal dapat dilangsungkan secara kondusif,"terangnya.

Selain Pos, kata Kapolres Tegal, pihaknya juga menerjunkan 300 personel dalam Operasi Lilin Candi 2023. Terdiri dari, anggota Polres Tegal dan BKO Satbrimobda Polda Jateng. 

BACA JUGA:15.250 Personel Dikerahkan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pemprov Jateng Siapkan Hal Ini

"Kami juga bersinergi dengan instansi terkait seperti TNI, Pemkab Tegal, PMI, Dishub, Damkar Satpol PP, Jasa Raharja, Jasa Marga. Serta Mitra Kamtibmas seperti Ormas, Pramuka dan PKS yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Tegal,"ujarnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan itu juga berbarengan bersama dengan Pengamanan Masa Kampanye Pemilu 2024. Sebagai tradisi masyarakat Indonesia yang diperkirakan akan mengalami peningkatan mobilitas dengan berbagai kepentingan.

"Sehingga, sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga stabilitas keamanan,"pungkasnya.

Kaposyan Rest Area 275 Penarukan Ipda Abur Rokhim, menuturkan pihaknya Melaksanakan Siaga dari tanggal 22 Desember 2023-2 Januari 2024 sesuai dengan SOP dengan sistem Piket. Tugasnya, di Rest Area memberikan pengamanan kepada para pengunjung dan memberikan imbauan kamtibmas.

Sumber: