Jarang Diketahui, Ini 6 Perbedaan Honda Vario 160 ABS dan CBS

Jarang Diketahui, Ini 6 Perbedaan Honda Vario 160 ABS dan CBS

Perbedaan Honda Vario 160 ABS dan CBS--

RADAR TEGAL - Ada dua sistem yang ada di Honda Vario 160 yaitu ABS (Anti Lock Braking System) dan CBS (Combi Brake System). Hal tersebut ternyata ada perbedaan yang bisa Anda pahami.

Oleh karena itu kami akan memberikan beberapa perbedaan Honda Vario 160 ABS dan CBS. Jadi, jika Anda penasaran bisa simak artikel ini untuk mengetahui perbedaannya.

Dengan selisih harga Rp2.725.000, namun ternyata ada beberapa perbedaan yang sangat siginifikan. Mungkin banyak orang yang belum mengetahui perbedaan Honda Vario 160 ABS dan CBS.

Berikut beberapa perbedaan Honda Vario 160 ABS dan CBS yang dapat Anda ketahui dibawah ini.

BACA JUGA: Honda Vario 125 Old Lagi Hangat-hangatnya Diincar Banyak Pembeli, Harganya Kini Murah Banget!

Perbedaan Honda Vario ABS dan CBS

1. Sistem Pengereman Perbedaan paling mencolok terletak pada sistem pengereman. Vario 160 ABS memiliki disk cakram di area depan dan belakan

Sementara Vario 160 CBS menggunakan cakram di bagian depan dan masih mempertahankan tromol di bagian belakang.

Perbedaan ini juga tercermin pada kaliper rem yang digunakan: Nissin untuk ABS dan Tokico untuk CBS. Teknologi ABS lebih canggih karena mengandalkan sensor untuk mencegah terkuncinya roda saat pengereman mendadak, sementara CBS mengombinasikan rem depan dan belakang untuk pengereman yang lebih optimal. 

2. Pilihan Warna Varian ABS memiliki pilihan warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White dengan emblem 3D yang memberikan kesan premium. 

3. Bobot Penambahan sensor ABS dan rem cakram belakang membuat Vario 160 ABS lebih berat daripada Vario 160 CBS. ABS memiliki bobot 117 kilogram, sedangkan CBS hanya 115 kilogram.

Sementara varian CBS hadir dengan warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red dengan grafis menggunakan sticker. Perbedaan juga terlihat pada warna velg: hitam untuk CBS dan burnt titanium untuk ABS.

4. Layar MID Kedua varian dilengkapi dengan full digital panel meter yang memberikan informasi lengkap, termasuk indikator ABS pada tipe ABS.

Informasi lainnya meliputi kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, konsumsi bahan bakar, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, dan trip meter. 

Sumber: