Jangan Kena Mental Duluan, Begini Tips Hadapi DC Lapangan Pinjol Supaya Tak Menagih Sembarangan

Jangan Kena Mental Duluan, Begini Tips Hadapi DC Lapangan Pinjol Supaya Tak Menagih Sembarangan

Tips Hadapi DC Lapangan Pinjol--

Satu langkah bijak yang bisa kamu lakukan  adalah dengan bersikap tetap tenang dan tidak terlihat panik.

Dengan sikap yang tenang ini, secara otomatis akan membantu Kamu untuk tetap fokus serta dapat  merespon dengan lebih rasional terkait tekanan yang diberikan.

2. Memahami Aturan Milik OJK

Langkah kedua tips hadapi DC lapangan pinjol yang bisa dilakukan adalah dengan memahami aturan yang diberlakukan oleh OJK dan ini merupakan satu hal yang cukup penting. 

Selain daripada itu, melalui peraturan OJK juga nasabah akan memiliki hak dalam mendapatkan perlindungan dari penagihan hutang yang semena-mena.

BACA JUGA: 7 Faktor Jadi Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Galbay Wajib Simak Ini!

Dengan memiliki pemahaman akan aturan yang dimiliki oleh OJK, diharapkan bisa memberi dasar hukum yang sesuai dalam melawan teror DC lapangan pinjol.

3. Melapor ke OJK

Jika DC lapangan pinjol terus menerus dalam melakukan tindakan intimidasi, langkah yang bisa Kamu lakukan selanjutnya adalah melapor ke pihak berwenang.

Pihak berwenang yang dimaksud salah satunya adalah OJK yang menjadi lembaga dimana Kamu bisa meminta bantuan terkait tindakan apa yang bisa diambil dan sesuai aturan berlaku. 

Selain itu, mengenai laporan ini nasabah juga bisa mengambil langkah hukum guna melakukan perlindungan diri dan menindak pelaku yang melanggar aturan. Cara terkini tips hadapi DC lapangan pinjol ini bertujuan agar para DC tidak lagi semena-mena saat melakukan penagihan.

4. Mengumpulkan Semua Bukti

Langkah keempat yang bisa Kamu coba lakukan adalah mengumpulkan semua bukti yang ada terkait teror DC lapangan pinjol ini.

Dengan mengumpulkan semua bukti, ini adalah satu langkah penting dalam mendukung kasus melawan DC lapangan pinjol yang semena-mena. 

BACA JUGA: DC Lapangan Pinjol yang Wajib Kantongi 5 Dokumen Ini, Tidak Lengkap Usir Pergi

Sumber: